Aeon perkuat jumlah karyawan di luar negeri

Selasa, 29 Januari 2013 - 14:06 WIB
Aeon perkuat jumlah karyawan di luar negeri
Aeon perkuat jumlah karyawan di luar negeri
A A A
Sindonews.com - Raksasa ritel Jepang, Aeon akan menambah jumlah karyawan di luar negeri dalam upaya mengembangkan bisnis di China dan Asia Tenggara.

Perusahaan, yang beroperasi mulai dari pusat perbelanjaan besar hingga supermarket kecil ini menyebutkan, setengah dari staf kantor pusat di Jepang akan menjadi non-Jepang dalam waktu kurang dari satu dekade.

Juru bicara Aeon mengungkapkan, sekitar 1.500 staf di luar negeri, terutama dari negara-negara di Asia akan mulai dipekerjakan tahun depan. Sebelumnya, perusahaan telah mempekerjakan sebanyak 1.400 staf.

Atas langkah tersebut, karyawan di luar negeri akan mewakili hampir sepertiga dari 10.000 karyawan baru AEON selama tiga tahun sampai Maret 2014.

"Penyadapan pasar di negara-negara Asia dengan potensi pertumbuhan merupakan salah satu strategi bisnis jangka menengah kami," kata wakil perusahaan itu seperti dilansir New Straits Times, Selasa (29/1/2013).

Aeon melakukan kebijakan ekspansi setelah salah satu toko ritel mereka di timur laut China dirusak selama gelombang demonstrasi anti-Jepang, tahun lalu.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4097 seconds (0.1#10.140)