Infrastruktur Telkom Siap untuk Realisasikan Smart City Daerah

Selasa, 16 Juni 2020 - 12:50 WIB
loading...
Infrastruktur Telkom Siap untuk Realisasikan Smart City Daerah
Foto/SINDOnews/ArifBudianto
A A A
BANDUNG - PT Telekomunikasi Indonesia Regional 3 Jawa Barat menyatakan kesiapan infrastruktur jaringan untuk mendukung konsep smart city di sejumlah daerah menghadapi kondisi New Normal.

Menurut Executive Vice President Telkom Regional 3 Jabar Mohamad Khamdan, pihaknya telah menyiapkan infrastruktur Telkom untuk mendukung Smart City di Jabar melalui solusi-solusi connectivity, content, dan collaboration.

"Kesiapan infrastruktur di antaranya berupa dukungan coverage 100% fiber optik seluruh Jabar. Juga ketersediaan data center yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh pemerintah daerah, sehingga pemda tidak perlu membangun sendiri data center," kata Khamdan dalam Webinar Smart City sebagaimana siaran pers diterima SINDOnews, Selasa (16/6/2020).

Menurut dia, beberpa solusi content & collaboration juga telah siap untuk diimplementasikan. Di antaranya untuk sektor pendidikan, yaitu PPDB Online dan Platform Pijar Sekolah yang saat ini sudah dimanfaatkan oleh 150 sekolah di Jabar. ( Baca Juga: portfolio Telkomsmart city. Di antaranya Surveillance System, Platform Solusi Kesehatan, dan Platform Solusi Pendidikan.

“Melalui infrastruktur dan layanan ICT terbaik, Telkom optimistis pembangunan smart city dapat diimplementasikan di berbagai aspek Pemerintah sehingga aktivitas dapat terlaksana dengan lebih efektif dan efisien," beber dia.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1806 seconds (0.1#10.140)