Produk Kreatif Pacitan Disiapkan Go Global, Sandiaga Uno Datangkan Pakar Visual Branding

Senin, 14 Maret 2022 - 17:37 WIB
loading...
Produk Kreatif Pacitan Disiapkan Go Global, Sandiaga Uno Datangkan Pakar Visual Branding
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, dirinya datang ke Pacitan tentunya tidak dengan tangan kosong. Melainkan Ia membawa para professional dan pakar dari visual branding. Foto/Dok
A A A
PACITAN - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, dirinya datang ke Pacitan tentunya tidak dengan tangan kosong. Melainkan Ia membawa para professional dan pakar dari visual branding yang akan melakukan workshop.

“Disini banyak produk kreatif yang pasti akan kita bantu dalam ngebranding sehingga bisa bersaing di luar,” katanya saat Workshop Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Indonesia Tahun 2022 di di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Senin (14/3/2022).



Dalam workshop kali ini visual branding diangkat menjadi tema, mengingat produksi subsector kriya menjadi andalan dari kabupaten ini. Dia melanjutkan, dalam Workshop Pengembangan KaTa Kreatif di Kabupaten Pacitan tentunya akan mendorong pengambangan di bidang subsektor ekonomi kreatif yang menjadi unggulan.

“kita kembangkan supaya bisa tetap menjadi unggulan dan maju dari segala sisi,” tuturnya.

Selain itu, dia berharap Pemerintah Kabupaten Pacitan segera mengikuti program Penilaian Mandiri Kabupaten/Kota Kreatif Indonesia (PMK3I) yang telah berjalan sejak tahun 2016. Program PMK3I merupakan salah satu wujud inovasi, adaptasi dan kolaborasi dari kabupaten/kota terkait, termasuk Kabupaten Pacitan dalam rangka mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik.

Sandi mengungkapkan, kegiatan workshop kali ini juga merupakan salah satu wujud komitmen dan konsistensi Kemenparekraf/Baparekraf dalam upaya memahami kebutuhan pelaku ekonomi kreatif serta memberikan dukungan dan fasilitasi terkait pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif.

Dengan meningkatnya inovasi, kreativitas dan kewirausahaan para peserta, diharapkan dapat mendorong bangkitnya ekonomi kreatif Indonesia, menciptakan lapangan kerja, mendorong peningkatan capaian ekonomi, tegas dan gerak cepat untuk menghadapi tantangan.

“Kita tahu, Ekonomi kreatif di Indonesia memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan dan diharapkan dapat menjadi lokomotif pertumbuhan ekonomi di masa yang akan datang,” ucap Sandiaga.

Oleh karena itu, potensi besar Kabupaten Pacitan didukung sinergitas antar pemangku kepentingan dapat menjadi motor penggerak untuk terus melaju dalam menghadapi tantangan terutama bagi Kementerian/Lembaga pusat dan daerah, sehingga dapat menyusun dan merealisasikan rencana aksi yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu untuk mendukung pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Pacitan menjadi destinasi yang berkualitas, resilient dan berkelanjutan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1787 seconds (0.1#10.140)