Gandeng Rumah Siap Kerja, Sandiaga Uno Dorong Budidaya Ikan Lele Lalap

Selasa, 15 Maret 2022 - 19:46 WIB
loading...
Gandeng Rumah Siap Kerja, Sandiaga Uno Dorong Budidaya Ikan Lele Lalap
Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno mendorong budidaya ikan lele dalam ember. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Sandiaga Uno bersama Rumah Siap Kerja (RSK) mendorong budidaya ikan dalam ember (budikdamber) sehingga tumbuh para juragan lele lalap. Program Juragan Lele Lalap tersebut dijalankan perdana di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Hari ini saya sangat berbahagia karena kita memulai kick off program pertama kita juragan lele lalap," ujarMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga, di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta, Selasa (15/3/2022).



Sandiaga menyebut pandemi Covid-19 sudah mulai terkendali. Menurut dia momentum ini harus disambut dengan program yang bisa membangkitkan perekonomian.

"Hari ini kita serahkan bantuan sekaligus juga pelatihan. Jadi nggak bantuan saja, tapi pelatihan pandampingan selama dua bulan ke depan. Ibu-ibu ini akan punya nanti panen penghasilan tambahan," kata dia.

Pada kesempatan tersebut, bantuan yang diberikan berupa 200 unit ember, 10 ribu benih ikan lele, hingga 1.600 lubang tanam kangkung beserta benih. Sandiaga berharap tiap satu ember bisa menghidupi satu keluarga.

"Pesannya adalah bagaimana masyarakat bisa sama-sama pemerintah menyusun tatanan ekonomi baru pascapandemi. Kita tidak bisa lagi seperti dulu, ekonomi yang disusun sendiri-sendiri. Kita semua sekarang harus bersatu padu bersama Presiden Jokowi," kata Sandiaga.



Sementara itu Head Of Learning RSK Dinni Rahmawati menyebut pendampingan dan pelatihan bakal didampingi dua orang tokoh yang terdiri dari trainer dan fasilitator. Dia memastikan, kedua tokoh tersebut berpengalaman soal budikdamber.

"Pastinya kita mau memberdayakan warga ya. Yang tadinya mungkin warga di sini banyak kegiatan tapi tidak menghasilkan cuan, kita pengen warga-warga di sini punya kegiatan sampingan tapi juga bisa menghasilkan cuan," tutur Dinni.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2198 seconds (0.1#10.140)