Ini Jurus Kemendag Pantau Harga dan Stok Minyak Goreng

Selasa, 15 Maret 2022 - 21:30 WIB
loading...
Ini Jurus Kemendag Pantau Harga dan Stok Minyak Goreng
Wamendag Jerry Sambuaga menyatakan pemerintah akan terus menjaga stok dan harga minyak goreng. Foto/Kemendag
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengatakan bahwa pemerintah terus berusaha keras menjaga stok dan harga minyak goreng di seluruh Indonesia. Upaya itu dilakukan agar ketersediaan minyak goreng di berbagai daerah segera teratasi.

Baca juga: Polemik Minyak Goreng Makin Panas, Anggota DPR Ramai-ramai Usul Bentuk Pansus

“Intinya kami semua di Kemendag berusaha keras untuk jaga stok. Pak Mendag, saya dan seluruh jajaran Kemendag selalu turun ke setiap daerah untuk melakukan upaya-upaya yang diperlukan,” kata Wamendag Jerry, Selasa (15/3/2022).

Beberapa waktu lalu, Wamendag Jerry Sambuaga beserta jajaran Kemendag memang terlihat melakukan banyak kunjungan, sidak, peninjauan, dan juga operasi-operasi pasar di berbagai daerah yang dikunjungi. Operasi pasar yang dimaksud adalah menjual minyak goreng dengan harga yang sesuai ketentuan pemerintah.

Operasi-operasi pasar dilakukan dengan menggandeng asosiasi-asosiasi, baik asosiasi produsen minyak goreng, distributor maupun asosiasi peritel seperti Aprindo. Upaya ini dimaksudkan untuk menjalin komunikasi dan sinergi yang baik antara Kemendag dan seluruh stakeholder.

Baca juga: Gara-gara Ngebut di Gang, Pemotor di Cimahi Babak Belur Dikeroyok Warga

"Kami akan terus bekerja semaksimal mungkin dengan turun ke setiap daerah setiap hari bersama-sama dengan pemerintah provinsi, kabupaten, kota, dan juga dengan menggandeng aparat penegak hukum untuk mengatasi ketersediaan dan harga minyak goreng," tutup Jerry.

(uka)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2203 seconds (11.97#12.26)