Minyak Goreng, Minyak Goreng! Langka Diburu, Melimpah Dicuekin

Jum'at, 18 Maret 2022 - 17:00 WIB
loading...
Minyak Goreng, Minyak Goreng! Langka Diburu, Melimpah Dicuekin
Stok minyak goreng yang melimpah usai HET dicabut membuat kalangan ibu rumah tangga mendiamkannya. Foto/AdveniaElisabeth/MPI
A A A
JAKARTA - Naiknya harga minyak goreng hingga membuatnya langka menjadi sorotan banyak pihak, terutama kalangan ibu rumah tangga atau emak-emak. Namun, saat harga eceran tertinggi ( HET ) dicabut, minyak goreng melimpah di rak penyimpanan, situasi yang sangat berbeda sebelumnya.

Baca juga: Kunjungi Ritel Modern, Mendag Lutfi Kaget Stok Minyak Goreng Melimpah

Anehnya, ketika minyak goreng langka diburu, saat melimpah dicueki begitu saja, seperti di Naga Swalayan, Tambun, Bekasi. Saat MNC Portal meninjau lorong rak peyimpanan minyak goreng, emak-emak tidak antusias membeli, malah menjadikannya bahan candaan.

"Mana nih, kok enggak ada yang ngantri?," celetuk salah satu emak-emak yang ada di depan rak minyak goreng.

"Nggak diserbu lagi nih?" sambung yang lainnya.

"Giliran mahal, barangnya banyak banget. Kemarin-kemarin pas murah malah kosong," saut emak-emak yang baru datang ke rak penyimpanan sambil melihat stok minyak goreng.

Uci yang merupakan salah satu dari kerumunan emak-emak yang ada di sana mengatakan, stok minyak goreng yang melimpah memang membuat situasi jadi lebih mudah mendapatkannya. Tidak seperti kemarin-kemarin, susahnya bukan kepalang hingga harus antre.



"Tapi ya gitu, harganya..yaampun... Apalagi sekarang mau puasa, jadi mikir deh ini beli minyak goreng. Saya berharapnya walaupun naik ya paling tinggi Rp30.000an, enggak papa. Jangan kaya sekarang hampir Rp50.000 yang 2 liter," ujarnya saat ditemui MNC Portal di lokasi, Jumat, (18/3/2022).

Suara senda juga ungkapkan oleh Dayu, pembeli lainnya. Dayu yang berprofesi sebagai pekerja swasta mengatakan harga minyak goreng sekarang terlampau tinggi, hingga menyentuh harga Rp49.900 untuk ukuran 2 liter.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0985 seconds (10.177#12.26)