Sukseskan G20, BPOLBF Ajak Masyarakat Salurkan Ide Kreatif Lewat Ideathon 2022

Rabu, 23 Maret 2022 - 10:20 WIB
loading...
Sukseskan G20, BPOLBF Ajak Masyarakat Salurkan Ide Kreatif Lewat Ideathon 2022
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Labuan Bajo sukses menggelar seminar The 2nd Asia International Water Week (AIWW) Tahun 2022 pada pekan lalu. Seminar yang dihadiri Wakil Presiden Maruf Amin itu merupakan rangkaian agenda Presidensi KTT G20.

KTT yang diharapkan menjadi momentum untuk membangkitkan kembali roda perekonomian nasional pasca pandemi Covid-19 ini selain berlangsung di Bali dan Jakarta, juga mengambil tempat di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Labuan Bajo dipilih sebagai salah satu lokasi untuk beberapa side events atau gelaran pendamping KTT G20 yang berlangsung di Indonesia hampir sepanjang tahun ini. Sebanyak 12 side event akan digelar di destinasi yang dikenal dengan hewan ikonik Komodo itu selama periode Maret-November 2022.

Sehubungan dengan itu, Labuan Bajo sebagai salah satu dari lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) telah berbenah demi menyambut gelaran Presidensi G20 Indonesia.

Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) Shana Fatina menyampaikan manfaat dari terpilihnya Labuan Bajo sebagai salah satu tuan rumah side event G20.



Di antaranya menjadi momentum untuk mengembangkan pariwisata berkelanjutan di NTT serta pengembangan ekonomi digital lokal lewat jalur Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Kami sangat mendukung kolaborasi pentahelix bersama dengan seluruh pemangku kepentingan di Labuan Bajo demi menyokong penyelenggaraan KTT G20 Presidensi Indonesia. Kami bahu membahu terus memaksimalkan hubungan dengan para stakeholder, mulai dari pelaku usaha hingga komunitas dan juga media," ujar Shana, dikutip Rabu (23/3/2022).

Berbagai persiapan dimantapkan, mulai dari ketersediaan kamar hotel, kesiapan infrastruktur, hingga paket wisata ke berbagai destinasi wisata di Labuan Bajo dan kabupaten sekitarnya.

"Semaksimal mungkin kami tawarkan paket-paket wisata menarik agar nantinya masa tinggal para peserta konferensi bisa lebih lama,” ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2258 seconds (0.1#10.140)