Hatta-Mendag Denmark bahas kerja sama Green Technology

Selasa, 05 Maret 2013 - 12:59 WIB
Hatta-Mendag Denmark bahas kerja sama Green Technology
Hatta-Mendag Denmark bahas kerja sama Green Technology
A A A
Sindonews.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa menerima kunjungan Menteri Perdagangan dan Investasi Denmark, HE Ms Pia Olsen Dyhr dan delegasi terbatas.

Pertemuan tersebut membahas perkembangan hubungan bilateral di bidang ekonomi, termasuk upaya meningkatkan perdagangan, investasi dan transfer teknologi terutama Green Technology.

"Kita sepakat untuk meningkatkan nilai perdagangan dan investasi dari yang sebelumnya sekitar USD500 juta. Dan kita berharap Denmark, sebagai salah satu Champion dalam Global Climate Change dapat melaksanakan transfer teknologi dengan kita karena Denmark adalah salah satu negara dengan teknologi ramah lingkungan paling maju," ujar Hatta di kantornya, Jakarta, Selasa (5/3/2013).

Hatta menambahkan, diharapkan penerapan teknologi ramah lingkungan ini dapat mengurangi ketergantungan Indonesia terhadap konsumsi migas.

Sementara Pia Olsen Dyhr mengutarakan, Denmark ingin berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia lebih jauh lagi. "Kami ingin berinvestasi dan perpartisipasi dalam pembangunan lebih jauh lagi di negara yang indah ini. Memang ada permasalahan infrastruktur, tapi kami anggap itu tantangan bagi investor kami. Dan kami juga tertarik untuk mengembangkan teknologi yang ramah lingkungan dengan Indonesia," ungkap Olsen.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4183 seconds (0.1#10.140)