Ketika Renovasi Rumah, Harus Tetap Tinggal atau Pindah?

Rabu, 17 Juni 2020 - 14:09 WIB
loading...
A A A
Jangan lupa juga untuk menyiapkan sarana penting yang tidak langsung dicabut, seperti air bersih dan sambungan listrik yang memasok kesatu ruang yang Anda tinggali. Kamar mandi juga menjadi masalah saat hendak renovasi. Jika Anda memiliki lebih dari 1 kamar mandi, renovasi dapat dilakukan secara bergiliran. (Lihat foto: New Normal, Prosesi Akad Nikah Terapkan Protokol Kesehatan)

“Jika hanya memiliki 1 kamar mandi, lebih baik melakukan renovasi kamar mandi terlebih dahulu karena merenovasi kamar mandi membutuhkan waktu 1 hingga 2 hari,” kata Fajar.

Area dapur juga sering tidak dapat digunakan saat pembangunan. Belum lagi jika area ini ikut direnovasi, tentunya dana yang dibutuhkan akan besar. (Baca juga: Anak Durhaka, Tega Mencangkul Kepala Ibu hingga Tewas)

Untuk menghindari biaya yang besar saat merenovasi dapur, Anda harus benar-benar mengetahui dahulu desainnya. Untuk melakukan hal tersebut, Anda harus menetapkan anggaran dan melakukan yang terbaik untuk mematuhinya selama seluruh proses renovasi.

“Mulailah dengan melihat secara saksama, berapa banyak dana yang dikeluarkan selama proses renovasi, dan juga bila memungkinkan ada dana lebih, apakah perlu untuk menyewa rumah selama proses renovasi berlangsung,” tutur Fajar. (Aprilia S Andyna)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0993 seconds (0.1#10.140)