Antrean Penumpang di Terminal 3 Soetta Membeludak, Kemenhub Angkat Bicara

Senin, 28 Maret 2022 - 09:02 WIB
loading...
Antrean Penumpang di Terminal 3 Soetta Membeludak, Kemenhub Angkat Bicara
Antrean penumpang di Bandara Soetta, Minggu malam (27/3/2022). Foto/TangkapanLayar
A A A
JAKARTA - Kementerian Perhubungan ( Kemenhub ) merespons atas antrean penumpang pesawat pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) di terminal kedatangan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, yang terpantau membeludak pada Minggu malam (27/3/2022).



Juru Bicara Kementerian perhubungan Adita Irawati membenarkan bahwa angka PPLN saat ini melonjak, khususnya bagi pelaku perjalanan dengan tujuan umrah. Pihaknya tengah berkoordinasi dengan pihak PT Angkasa Pura 2 (AP2) untuk mengurai antrean.

“Jadi memang, angka PPLN yang masuk ke Indonesia sudah sangat tinggi, khususnya terkait ibadah umrah,” kata Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati saat dihubungi MNC PORTAL, Senin (28/3/2022).



Adita mengatakan bahwa syarat masuk ke Indonesia termasuk vaksin dan tes PCR merujuk pada SE Satgas Penanganan Covid. Pelaksaan tes PCR dan pemeriksaan syarat kesehatan dilakukan kantor kesehatan pelabuhan di bawah Kementerian Kesehatan.

“Kalau ada keramaian, saat ini Kememhub melaui otoritas bandara Soekarno Hatta bersama dengan AP2 dan satgas bandara tengah melakukan dan akan mempersiapkan fasilitas tes PCR yang lebih memadai untuk peningkatan PPLN sehingga dapat mengurai antrean,” tandasnya.



Sebelumnya, pemerintah memudahkan persyaratan bagi penumpang internasional atau turis asing yang hendak masuk ke Indonesia dan PPLN tanpa karantina.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3311 seconds (0.1#10.140)