Rekomendasi pembayaran pesangon Batavia belum keluar

Senin, 11 Maret 2013 - 14:05 WIB
Rekomendasi pembayaran pesangon Batavia belum keluar
Rekomendasi pembayaran pesangon Batavia belum keluar
A A A
Sindonews.com - Memasuki dua bulan dipailitkannya PT Metro Batavia Air di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat, Disnaker Kota Tangerang hingga kini belum mengeluarkan rekomendasi anjuran pembayaran pesangon kepada karyawan Batavia.

Disnaker berdalih masih melakukan pendataan ulang. "Masih pendataan ulang, insya Allah dalam minggu ini, surat anjuran tersebut akan kami keluarkan," kata Kepala Bidang Hubungan Industri dan Jamsostek Disnaker Kota Tangerang, Suprapti, Senin (11/3/2013).

Menurutnya, pada mediasi terakhir Disnaker sudah menjelaskan secara gamblang kepada karyawan pihaknya akan mengeluarkan surat anjuran tersebut, karena kurator Batavia Air tidak juga hadir dalam setiap mediasi yang dilaksanakan.

Surat anjuran tersebut akan dikeluarkan Disnaker, meminta kepada kurator untuk membayar dan melunasi semua hak karyawan. Namun hingga kini, surat tersebut masih dalam proses pendataan ulang atau validasi kembali.

Seperti diketahui, pada Senin siang ini, karyawan Batavia yang diwakili kuasa hukum mereka, Odie Hudiyanto akan menggelar jumpa pers, terkait pernyataan sikap karyawan mengenai putusan Disnaker untuk segera menerbitkan anjuran pembayaran hak karyawan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9223 seconds (0.1#10.140)