Modal Rebahan Tapi Banyak Cuan, Intip Yuk Caranya

Senin, 28 Maret 2022 - 21:35 WIB
loading...
Modal Rebahan Tapi Banyak Cuan, Intip Yuk Caranya
Praktisi Ekonomi Kreatif Adhitya Maulana dalam Podcast Aksi Nyata Partai Perindo, Creativepreneurship: Usaha Tanpa Modal? Bisa Kalau Kreatif!, Senin (28/3/2022).
A A A
JAKARTA - Praktisi Ekonomi Kreatif Adhitya Maulana mendorong generasi milenial untuk tidak terus menerus menjadi pengikut atau followers influencer , tapi juga harus bisa menjadi pemain. Untuk menjadi pemain perlu kreatif, harus keluar dari zona nyaman, melakukan sesuatu, harus ambil langkah, dan juga berpikir kritis. Jika ini dilakukan, maka tak lagi jadi followers, melainkan jadi influencer ataupun kreator.

"Anak zaman sekarang kan banyak yang mantau Instagram sambil rebahan, kenapa nggak coba lakuin sesuatu dari apa yang dilihat, atau bahasanya itu create jadi sesuatu yang lebih kreatif lagi agar bisa menghasilkan pundi-pundi uang. Dibanding jadi followers doang, harus jadi pemain dong," ujarnya dalam Podcast Aksi Nyata Partai Perindo, Creativepreneurship: Usaha Tanpa Modal? Bisa Kalau Kreatif!, Senin (28/3/2022).



"Coba aja dulu ngelakuin sesuatu yang kreatif tapi yang nggak nyeleneh juga. Tapi ngasih insight yang baik dan bermanfaat untuk penonton," sambungnya.

Adhitya mencontohkan, ada pemain sosial media yang awalnya hanya menonton video-video orang di Instagram, kini bisa menjadi creator dengan kreatifitasnya.

"Awalnya orang itu pengangguran, kerjaannya nontonin video doang, scroll-scroll, nah tapi yang bagusnya, dari hasil scroll-scrollnya itu dia bikin sesuatu yang dia upload juga di medsosnya, dan sekarang boom, viral dan terkenal," bebernya.



Maka, mulai sekarang, tutur Adhitya, bagi kaum rebahan mulailah untuk mencoba hal-hal yang baru dengan kreatifitas yang dimiliki, manfaatkan platform yang ada untuk berbagi wawasan yang baru kepada masyarakat luas. Karena, kata dia, dari yang coba-coba, jika dilakukan dengan konsisten bisa memberikan dampak baik bagi diri sendiri. "Tambah cuan juga bisa dari media sosial," pungkasnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2152 seconds (0.1#10.140)