Beredar Video Penumpang Ngamuk, Lion Air Beri Penjelasan

Selasa, 29 Maret 2022 - 08:00 WIB
loading...
Beredar Video Penumpang Ngamuk, Lion Air Beri Penjelasan
Manajemen Lion Air menjelaskan penyebab keterlambatan bagasi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Manajemen maskapai Lion Air buka suara dan memberikan penjelasan soal viralnya sejumlah penumpang yang mengamuk di Bandara Soekarno-Hatta karena menunggu bagasi yang lama datang pada Minggu (27/3/2022) kemarin.



Corporate Communications Strategic Lion Air Grup, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan bahwa hari itu ada keterlambatan keberangkatan karena cuaca yang buruk sehingga pihaknya harus menunda jadwal keberangkatan.

"Penerbangan tersebut mengalami keterlambatan keberangkatan dikarenakan dampak dari pergerakan pesawat (rotasi) yang disebabkan faktor cuaca, sehingga pada rotasi pesawat sebelumnya Lion Air harus menunda keberangkatan," ujar Danang dari keterangan resmi yang diterima MPI, Senin (28/3/2022).

Seharusnya pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-137 rute Bandar Udara H.A.S. Hanandjoeddin, Tanjung Pandan, Belitung, dengan tujuan Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten berangkat pada pukul 14.55 WIB dan tiba pukul 16.05 WIB. Yang terjadi, pesawat baru bisa lepas landas pada pukul 16.55 WIB dan mendarat di Soekarno-Hatta pukul 17.45 WIB.

"Pesawat parkir di landas parkir (apron) Terminal 1A, proses penanganan penumpang menggunakan bus penghubung (neoplane) menuju Terminal 2D. Saat tahapan penanganan bagasi, kondisi cuaca hujan deras yang mengakibatkan tertundanya penurunan bagasi," jelasnya.



"Proses penurunan bagasi dan pengantaran bagasi dimaksud ke Terminal 2D membutuhkan waktu dan dilakukan setelah kondisi cuaca membaik," tambahnya.

Pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf kepada penumpang atas ketidaknyamanan perjalanan hari itu.

Sebelumnya, beredar video di media sosial yang memperlihatkan sejumlah penumpang pesawat ngamuk di Bandara Soekarno-Hatta. Aksi itu diduga terjadi karena bagasi penumpang yang tak kunjung datang.

Melansir video dari akun TikTok @kabarbintaro pada Minggu (28/3/2022), penumpang itu diduga dari pesawat Lion Air yang ngamuk karena lama menunggu bagasi.

"Menurut informasi dari Kabiners banyak penumpang komplain ke kantor Lion Group akibat menunggu bagasi yang cukup lama," tulis akun tersebut.



"Bahkan ada yang dari pukul 14.00 WIB siang sampaik pukul 19.00 WIB malam belum juga selesai," tambah akun tersebut.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)