Pemerintah-IFAD akan pacu pertanian Indonesia

Kamis, 21 Maret 2013 - 12:39 WIB
Pemerintah-IFAD akan pacu pertanian Indonesia
Pemerintah-IFAD akan pacu pertanian Indonesia
A A A
Sindonews.com - Evaluasi program pengurangan kemiskinan yang sudah dijalin pemerintah Indonesia dengan IFAD (International Fund for Agricultural Development) sudah berlangsung selama 9 tahun.

"Selama itu sudah ada kerja sama yang dijalin di antara kedua belah pihak untuk meningkatkan infrastruktur sosial yang penting bagi pemberdayaan wanita, mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kualitas hidup," kata Direktur IFAD, Ashwani Muthoo dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (21/3/2013).

Ashwani mengatakan, IFAD sudah ada di Indonesia sejak 2003 untuk membantu melaksanakan program-program pengembangan berkesinambungan untuk mempercepat kemajuan Indonesia.

"Ada evaluasi dari negara-negara yang menjadi program IFAD salah satunya Indonesia. IFAD berusaha membantu pemerintah dalam melaksanakan program-program tersebut," ujarnya.

Ashwani mengemukakan sektor pertanian merupakan hal yang sangat penting untuk dikembangkan untuk memacu ekonomi Indonesia ke tingkatan selanjutnya.

"Indonesia adalah negara middle income yang terus bergerak maju, untuk itu pertanian harus mendapatkan perhatian dan harus ada lagi transfer teknologi di bidang pertanian yang akan menunjang ekonomi. Kerja sama ini penting untuk dilanjutkan," tutupnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3238 seconds (0.1#10.140)