BRI Life Gencarkan Aksi Sosial Sebagai Wujud Keuangan Berkelanjutan

Kamis, 31 Maret 2022 - 18:58 WIB
loading...
BRI Life Gencarkan Aksi Sosial Sebagai Wujud Keuangan Berkelanjutan
Salah satu aksi sosial BRI Life. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Melalui visi menjadi perusahaan asuransi jiwa tepercaya di Indonesia, dan turut serta berperan dalam perekonomian yang selaras dengan sosial serta lingkungan hidup BRI Life gencar melaksanakan serangkaian aksi sosial di sepanjang Februari dan Maret 2022 di wilayah Depok, Bogor hingga Pasaman, Sumatera Barat. Aksi sosial tersebut merupakan wujud kepedulian bagi sesama di samping untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.



Aksi sosial "BRI Life Berbagi" merupakan implementasi rencana aksi keuangan berkelanjutan dari pemerintah yang tertuang dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 51/POJK.03/2017 tentang penerapan keuangan berkelanjutan bagi lembaga jasa keuangan, emiten, dan perusahaan publik, serta POJK No. 76/POJK/2016 tentang peningkatan literasi dan inklusi keuangan di sektor jasa keuangan bagi konsumen dan/atau masyarakat.

“Beberapa kegiatan CSR ini merupakan kegiatan yang ditujukan untuk membantu mengurangi dampak sosial ekonomi masyarakat, khususnya yang diakibatkan oleh bencana alam di Pasaman Sumatera Barat dan pandemi Covid-19. Selain terkait sosial ekonomi masyarakat, BRI Life juga memberikan perhatian di bidang pendidikan dan peningkatan ekonomi masyarakat,” kata Direktur Utama Asuransi BRI Life Iwan Pasila, dalam keterangannya, Kamis (31/3/2022).

Rangkaian CSR BRI Life ini adalah pembangunan kelas layak pakai guna mendukung program pendidikan di Pesantren Cybernetika yang berlokasi di Kampung Babakan Kabupaten Bogor. Lalu “BRI Life Berbagi” juga turut berempati memberikan bantuan berupa bahan sandang dan pangan serta obat-obatan untuk masyarakat terdampak atas musibah bencana alam gempa magnitudo yang terjadi di wilayah Pasaman, Sumatera Barat, pada 25 Februari 2022 lalu.



BRI Life Berbagi juga menyalurkan bantuan bahan pangan serta perlengkapan sekolah untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 pada awal Maret 2022 lalu di wilayah Kampung Tapos, Desa Bojong Koneng Kec. Babakan Madang - Bogor. Terakhir, BRI Life menyalurkan bantuan bahan baku dan perlengkapan untuk UMKM Paguyuban Dadi Rukun di Wilayah Palsigunung Kelurahan Tugu RT 007/RW01 Gang Semar, Cimanggis Depok, Jawa Barat, yang bergerak dibidang industri rumahan pengolahan kacang kedelai menjadi tempe.

Direktur Legal, Kepatuhan & SDM BRI Life Dany Cahya Rukmana yang turut hadir dalam salah satu kegiatan mengatakan, pandemi memang membawa berbagai dampak langsung dan tidak langsung pada berbagai lapisan masyarakat.

"Namun di dalam kabut pandemi ini juga tercipta berbagai peluang untuk berbuat kebaikan dan menunjukkan kepedulian pada sesama, sehingga melekatkan rasa persaudaraan, untuk bahu-membahu berjuang mengatasi dampak pandemi," kata Dany.



Sebagai penyempurna atas serangkaian aksi sosial yang dilakukan, dua penghargaan diraih BRI Life sebagai perusahaan TOP CSR Awards 2022 Kategori Sangat Baik serta TOP Leader on CSR Commitment 2022.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2332 seconds (0.1#10.140)