Heboh Kemenkeu Lelang Baju Pembalap MotoGP, Sri Mulyani: Hasilnya untuk Amal

Kamis, 31 Maret 2022 - 20:22 WIB
loading...
Heboh Kemenkeu Lelang Baju Pembalap MotoGP, Sri Mulyani: Hasilnya untuk Amal
Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan hasil lelang barang-barang pembalap MotoGP tujuannya untuk amal. FOTO/ANTARA Photo
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan hasil lelang barang-barang pembalap MotoGP tujuannya untuk amal. Sebab itu, pihaknya meminta netizen tidak termakan isu tidak benar.

"Sebelum Anda ikut merasa geram dan terkena hasutan dan ikut komentar sinis akibat membaca berita-berita dengan judul bombastis dan negatif serta menyudutkan Kementerian Keuangan. Lebih baik dicek dulu penjelasan dibawah ini," ujar dia melalui akun Instagram resminya @smindrawati di Jakarta, Kamis (31/3/2022).



Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram yang merupakan kantor vertikal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan akan melelang 10 buah merchandise dari MotoGP Indonesia.

Barang-barang yang akan dilelang untuk amal tersebut terdiri dari beberapa kaus, baju, topi, dan sarung tangan bertandatangan para rider. Sebanyak tiga kaus dan tiga kemeja merchandise resmi dengan tanda tangan tiga pebalap: Marc Marquez (Honda), Pol Espargaro (Honda), dan juga juara MotoGP Indonesia, Miguel Oliveira (KTM).

"Merchandise-merchandise tersebut didapat dari hasil kerjasama antara KPKNL Mataram, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA)," tambah Sri.

KPKNL Mataram merencanakan lelang merchandise ini akan dilakukan secara online agar dapat diikuti seluruh masyarakat Indonesia, hasilnya untuk tujuan amal.

"Ini menunjukkan kepada dunia bahwa bangsa Indonesia bukan hanya ramah tapi juga memiliki kepedulian sosial dan rasa gotong royong yang tinggi. Ini bagian dari identitas dan kepribadian bangsa kita," ungkap Sri.



Kementerian Keuangan akan terus menjaga keuangan negara secara akuntabel, transparan dan bertanggung jawab, amanah sesuai peraturan perundangan-undangan dan azas kepantasan.

"Mari jaga Indonesia bersama dari berita-berita palsu, jahat dan negatif yang disebarkan untuk membuat keresahan. Kita pulihkan Indonesia dari Pandemi, tantangan ke depan masih sangat tinggi. Jangan lelah mencintai Indonesia!," pungkas Sri.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1542 seconds (0.1#10.140)