Digital Innovation Award 2022, Hary Tanoesoedibjo: Digital Mempercepat Pembangunan di Segala Bidang

Kamis, 31 Maret 2022 - 23:03 WIB
loading...
Digital Innovation Award 2022, Hary Tanoesoedibjo: Digital Mempercepat Pembangunan di Segala Bidang
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (tengah empat kanan) di acara Digital Innovation Award 2022, Kamis (31/3/2022). FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - MNC Portal Indonesia menggelar Digital Innovation Award (DIA) 2022. Hal ini sejalan dengan komitmen MNC Group dalam mendorong percepatan transformasi digital di Indonesia.

"Saya ucapkan selamat kepada pemenang, karena memang suatu inovasi yang sangat luar biasa di bidangnya masing-masing, sehingga ikut membantu pelayanan masyarakat yang lebih baik, lebih cepat dan lebih efisien," kata Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo , Kamis (31/3/2022).

Diharapkan, penghargaan ini akan memberikan energi dan motivasi untuk terus tumbuh dan berkarya demi Indonesia maju. Hary mengatakan digital adalah tren baru dan ekonomi baru yang sangat dibutuhkan untuk mempercepat pembangunan di segala bidang. "Ekonomi, UMKM, petani, nelayan, semua bidang. Juga efisiensi produktivitas pemerintah dalam pelayanan kepada publik," tutur Hary.


Dalam sambutannya, Hary mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan segenap jajarannya, karena dengan berbagai kebijakan strategisnya telah mendukung lompatan besar dalam mengembangkan teknologi digital di Tanah Air.

Para pemenang DIA 2022 terbagi atas lima kategori, yakni Digital Innovation for Creative Industry, Digital Innovation for Disaster Risk Reduction, Digital Innovation for Suistainable Business, Digital Innovation for Product Transformation dan Digital Innovation for Public Service.

Menteri Pertanian Indonesia Prof. Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., M.Si., MH. menerima penghargaan Digital Innovation Award 2022 untuk kategori Digital Innovation for Public Service.

Kementerian Pertanian menerima penghargaan DIA 2022 berkat terobosan melalui aplikasi Agriculture War Room. "Era sekarang itu adalah era yang harus bersentuhan dengan digital. You do the digital or you die. Kata-kata itu membuat digital menjadi sesuatu yang berbeda dengan yang lalu," kata Yasin Limpo.

Kementerian Pertanian, kata Yasin, memiliki Agriculture War Room. Melalui digital, Kementerian Pertanian bisa memantau seluruh Indonesia. Dengan digital, 82.000 penyuluh pertanian di Indonesia bisa berinteraksi langsung dengannya setiap minggunya.

Dan sudah dua tahun belakangan ini, Kementerian Pertanian memberikan pelatihan melalui digital yakni melalui Agriculture War Room.

"Sampai sekarang itu kurang lebih 1,7 juta orang dilatih masalah pertanian teknis, termasuk arahan-arahan untuk mengakselerasi pertanian yang ada," ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2266 seconds (0.1#10.140)