Bukti APP Sinar Mas Hadir di Tengah Masyarakat Saat Pandemi

Jum'at, 01 April 2022 - 18:39 WIB
loading...
Bukti APP Sinar Mas Hadir di Tengah Masyarakat Saat Pandemi
Sinar Mas percaya untuk menjadi perusahaan yang tetap menjalankan bisnisnya secara berkelanjutan harus mampu memberikan keuntungan tidak hanya bagi pihak yang terlibat langsung dalam bisnis, tetapi juga bagi masyarakat dan lingkungan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - 3 unit usaha Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas , PT OKI Pulp & Paper Mills (OKI Pulp & Paper), PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (IKPP), dan PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk (Tjiwi Kimia) meraih penghargaan Top CSR (Corporate Social Responsibility) Award 2022.

Kriteria penjurian pada penghargaan ini berdasar atas penerapan ISO 26000, Good Corporate Governance, dan keselarasan program CSR dengan strategi bisnis perusahaan.



Pada penghargaan tahun ini PT OKI Pulp & Paper, dan PT IKPP masing-masing meraih Top CSR Award level "Sangat Baik" (Bintang 4), sedangkan PT Tjiwi Kimia berhasil meraih penghargaan pada level "Sangat Ekselen" (Bintang 5).

“Penghargaan ini menjadi salah satu bentuk apresiasi atas komitmen kami dalam menjalankan berbagai program CSR di unit usaha APP Sinar Mas secara konsisten dan berkelanjutan, serta berupaya memenuhi standar global penerapan CSR," ungkap Sustainability Compliance Head, APP Sinar Mas Sera Noviany yang juga turut hadir menerima penghargaan.

Dalam penerapan program CSR-nya, APP Sinar Mas tidak hanya sekadar memenuhi ketentuan ISO 26000 dan aspek lingkungan, tapi juga memperhatikan aspek CSV (Creating Shared Value), dan keselarasan CSR untuk mendukung bisnis perusahaan agar tumbuh berkelanjutan.

"Di masa pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu, kami juga menyesuaikan dengan situasi yang ada. Saat negara mengalami kelangkaan oksigen, kami hadir mendonasikan oksigen ke beberapa daerah yang membutuhkan, yang dipasok melalui pabrik-pabrik kami," terang Sera.



Inisiatif-inisiatif CSR di APP Sinar Mas tentunya tidak akan dapat berjalan tanpa dukungan dan komitmen dari top management. Oleh karenanya 3 top leader unit usaha APP Sinar Mas, PT OKI Pulp & Paper, PT IKPP, dan PT Tjiwi Kimia juga mendapat penghargaan sebagai "Top Leader on CSR Commitment 2022".

"Kami percaya untuk menjadi perusahaan yang tetap menjalankan bisnisnya secara berkelanjutan harus mampu memberikan keuntungan tidak hanya bagi pihak yang terlibat langsung dalam bisnis, tetapi juga bagi masyarakat dan aspek lainnya seperti lingkungan," tutup Sera.

Penjurian penghargaan TOP CSR Awards 2022 dinilai berdasarkan keselarasan inisiatif CSR terhadap strategi bisnis perusahaan, tingkat adopsi kebijakan dan program CSR terhadap ketentuan ISO 26000:2010, sistem tata kelola CSR (terkait Perencanaan, Pelaksanaan, Monitoring, Pelaporan, dll), tingkap adopsi CSR terhadap konsep CSV (Creating Shared Value), CSR unggulan yang dapat menjadi contoh atau dapat direkomendasikan kepada perusahaan lain.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)