Kisah Pengusaha Mualaf Jusuf Hamka, Sahur Dimasakin Ibunda yang Beda Agama

Minggu, 03 April 2022 - 04:30 WIB
loading...
Kisah Pengusaha Mualaf Jusuf Hamka, Sahur Dimasakin Ibunda yang Beda Agama
Pengusaha mualaf Mohammad Jusuf Hamka. FOTO/Tangkapan Layar Youtube/Denny Soemargo
A A A
JAKARTA - Keluarga pengusaha mualaf Mohammad Jusuf Hamka memiliki toleransi tinggi. Jusuf Hamka menceritakan saat awal pertama menjalankan ibadah puasa ibundanya membantu menyiapkan makanan sahur hingga memberinya semangat.

Pengalaman tersebut diceritakan Jusuf Hamka di YouTube Denny Sumargo tahun lalu yang beredar kembali menjadi potongan video singat di TikTok. Dalam video singkat tersebut, Jusuf Hamka menceritakan kisahnya saat pertama kali melaksanakan puasa.

Dia mengaku, yang membangunkan sekaligus membuatkan makanan untuk sahur adalah ibunda tercinta. "Waktu saya puasa pertama, saya bangun jam 3 pagi, dibangunin sama ibu saya," katanya, dikutip Sabtu (2/4/2022).



Ketika dibangunkan, Jusuf Hamka sempat menolak karena merasa masih mengantuk. Namun, sang ibunda mengatakan telah menyiapkan makanan sahur untuknya. Bahkan, ibunya membeli pengorengan dan memasaknya secara terpisah makanan untuk putranya, sehingga Jusuf Hamka tak perlu khawatir makanan tersebut haram.

Mendengar ucapan sang ibunda, Jusuf Hamka kaget. Ia pun merasa keluarga sangat mendukung menjadi mualaf. Mendengar ucapan ibunda, Jusuf Hamka kaget. "Ibu saya sampai begitu mendukung saya, padahal saya nggak minta. Itu waktu sahur pertama," ucapnya.



Lebih lanjut dia mengatakan, sempat ingin membatalkan puasa pada siang hari. Namun, ibundanya melarang dan menyarankan agar tetap berpuasa hingga maghrib. Saat waktunya berbuka puasa, sang ibu pun telah menyiapkan makanan untuknya untuk membatalkan puasa.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2070 seconds (0.1#10.140)