Lakukan Penyegaran Manajemen, Digiserve Siap Kejar Target Rencana Bisnis

Kamis, 07 April 2022 - 14:46 WIB
loading...
Lakukan Penyegaran Manajemen, Digiserve Siap Kejar Target Rencana Bisnis
Digiserve siap melangkah maju bersama manajemen yang baru. Foto/Digiserve
A A A
JAKARTA - Terjadi perubahan manajemen PT Digital Aplikasi Solusi (Digiserve). Perubahan itu diharapkan membuat Digiserve akan semakin siap dalam memberikan produk dan layanan terbaik bagi pelanggannya.

"Sampai dengan Februari 2022, Digiserve is on track sesuai rencana. Adanya penyegaran manajemen perusahaan mudah-mudahan menjadi penyemangat baru sehingga di tahun 2022 ini kami bisa tumbuh lebih baik lagi dalam mencapai target yang telah ditetapkan sekaligus menjalankan rencana bisnis yang sudah diamanahkan kepada manajemen perusahaan," Ahmad Hartono, Presiden Direktur Digiserve, Kamis (7/4/2022).



Jajaran manajemen yang lama menyampaikan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan selama mereka berkiprah. Mereka berhasil melewati dinamika naik turunnya perusahaan secara bisnis dengan baik.

"Harapannya agar Digiserve bisa berkembang jauh lebih baik lagi ke depannya, terlebih saat ini mendapatkan dukungan penuh dari Telkom Group dalam hal layanan digital connectivity," kata Budi Setyawan Wijaya, mantan Presiden Komisaris Digiserve.

Sementara, Agus F. Abdillah, mantan direktur sales dan operasional Digiserve, menuturkan bahwa ide awal pembentukan perusahaan melalui sinergi dengan Telstra Australia adalah untuk mempercepat Telkom melakukan transformasi digital. Namun karena adanya dinamika yang cukup panjang sehingga baru pada Agustus 2021 terjadi transformasi kepemilikan perusahaan menjadi milik Telkom sepenuhnya.

Menurut Agus, transformasi kepemilikan saham perusahaan memunculkan komitmen dari Telkom untuk menjadikan Digiserve sebagai vehicle untuk digital connectivity. Sehingga bisa menjadi fondasi dasar bagi Digiserve untuk menjadi lebih baik lagi.

Lakukan Penyegaran Manajemen, Digiserve Siap Kejar Target Rencana Bisnis


"Apalagi dengan direksi dan dewan komisaris baru diharapkan Digiserve bisa lebih unggul di market baik secara layanan, maupun perusahaan keseluruhan," kata Agus.

Pengakuan perusahaan di market ini berdasarkan Customer Satisfaction and Loyalty Survey (CSLS), menunjukkan tingkat kepuasan pelanggan terhadap produk dan layanan dengan menggunakan Net Promoter Score (NPS), Digiserve mendapatkan skor 73%, di atas rata-rata industri yaitu sebesar 42% . Sehingga service yang harus dipertahankan karena menjadi value bagi pelanggan Digiserve.

Dedi Suherman, Presiden Komisaris Digiserve yang baru menyatakan akan mendedikasikan waktunya untuk membantu seluruh tim Digiserve. Hal senada juga disuarakan Sihmirmo Adi, Komisaris Digiserve yang baru. Mereka akan mendukung jajaran direksi Digiserve untuk mengembangkan perusahaan.

Pramasaleh Haryo Utomo, Presiden Direktur TelkomMetra, selaku perwakilan pemegang saham mayoritas Digiserve menjelaskan bahwa pada saat ini Digiserve berada pada posisi yang tepat setelah secara mulus melakukan transformasi perusahaan. Hal ini terlihat dari kinerja perusahaan secara year to date di Februari 2022 telah mencapai targetnya.



Setelah bertransformasi menjadi Digiserve, perusahaan diharapkan mudah diterima dengan baik di market dan dapat mempertahankan bahkan meningkatkan skor net promoter.

"Transformasi Digiserve diharapkan dapat membuktikan bahwa perusahaan ini memiliki value yang clear, sehingga market dapat merespons dengan baik dan kompetitif di pasar. TelkomMetra siap mendukung dan mengawal transformasi Digiserve," pungkas Pramasaleh.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)