Mengupas Deretan Fakta-fakta BLT Minyak Goreng

Sabtu, 09 April 2022 - 17:15 WIB
loading...
Mengupas Deretan Fakta-fakta BLT Minyak Goreng
Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng telah diberikan oleh pemerintah, sebagai upaya meringankan beban serta mendukung daya beli. Berikut beberapa fakta dan mekanisme penyaluran BLT Minyak Goreng. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng telah diberikan oleh pemerintah, sebagai upaya meringankan beban serta mendukung daya beli masyarakat prasejahtera atas kenaikan harga pangan saat Ramadhan hingga Lebaran 2022.

Baca Juga: BLT Minyak Goreng Diambil di Kantor Pos, Ini Jawabannya!

Presiden menginstruksikan agar masyarakat dapat menggunakan dana bantuan untuk modal usaha atau membeli kebutuhan pokok termasuk minyak goreng yang harganya sedang meningkat. Berikut beberapa fakta dan mekanisme penyaluran BLT Minyak Goreng .

- Sasaran Penerima

BLT minyak goreng akan diberikan kepada 20,65 juta Keluarga Penerima Manfaat (PNM) Penerima Sembako/BPNT dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Baca Juga: BLT Minyak Goreng Keluar, LaNyalla: Oligarki Sawit Menang Hattrick

Rinciannya KPM yang terdiri dari 18,8 juta KPM Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) dan 1,85 juta KPM Program Keluarga Harapan (PKH) yang belum terdaftar sebagai penerima BPNT.

- Indeks Bantuan

Besaran BLT Minyak Goreng yakni Rp100.000 per bulan dengan durasi selama 3 bulan (April, Mei dan Juni) yang disalurkan sekaligus Rp300 ribu.

- Waktu Penyaluran
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1452 seconds (11.97#12.26)