Ditanya Mahasiswa UI Soal Big Data, Luhut: Saya Punya Hak untuk Tak Membagikan ke Kalian

Selasa, 12 April 2022 - 14:06 WIB
loading...
Ditanya Mahasiswa UI Soal Big Data, Luhut: Saya Punya Hak untuk Tak Membagikan ke Kalian
Menko Luhut mengatakan punya hak tak menyebarluaskan big data. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menghampiri aksi massa mahasiswa di kawasan Balai Sidang Universitas Indonesia Depok, Selasa (12/4/2022).



Saat berdialog dengan massa mahasiswa Menko Luhut menegaskan, dirinya tak pernah mengatakan secara terang-terangan di media untuk mendukung pepemimpinan Presiden Jokowi berlanjut hingga tiga periode. Luhut juga meminta agar mahasiswa lebih tenang memahami permasalahan.

“Jangan marah-marah, dengerin! Saya tidak pernah bilang jokowi tiga periode. Yang pernah saya katakan adalah banyak di bawah itu minta pemilu ditunda. Itu saja, apa salah?” kata Luhut.

Pernyataan Luhut memantik sejumlah pertanyaan dari mahasiswa. Salah satunya pertanyaan terkait bukti big data yang sempat digaungkan oleh Luhut.

“Ada buktinya tidak Pak, kita minta transparansi soal big data,” teriak mahasiwa.



Luhut pun langsung menjawabnya. Dia juga mengatakan punya hak untuk tidak menyebarluaskan big data tersebut.

“Ada di saya. Kan saya punya hak juga untuk tidak membagikan kepada kalian, gak ada masalah. Ngapain mesti ribut,” seloroh Luhut.

Luhut kemudian menekankan kepada mahasiswa pentingnya belajar untuk berdemokrasi hingga perbedaan pendapat dalam sebuah argumentasi. Luhut menggunakan analogi-analogi soal demokrasi itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1318 seconds (0.1#10.140)