Mengenal Ragam Inovasi Manajemen Perusahaan di Masa Pandemi

Rabu, 13 April 2022 - 12:56 WIB
loading...
Mengenal Ragam Inovasi Manajemen Perusahaan di Masa Pandemi
Ilustrasi foto/freepik
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 membawa perubahan besar bagi berbagai sektor, mulai dari bidang pendidikan sampai perusahaan.

Contohnya di sektor pendidikan dengan diberlakukannya pembelajaran daring. Sedang di sektor perusahaan, bekerja dari rumah alias WFH (work from home) sudah menjadi budaya tersendiri bagi para pekerja.

Perubahan yang terjadi tentu membawa dampak secara tidak langsung yang mengarah pada berbagai sisi. Maka dari itu, inovasi menjadi kunci bagi sebuah sektor agar tetap bertahan di tengah kondisi yang tidak menguntungkan.

Terutama bagi sebuah perusahaan, mereka jadi lebih menyesuaikan perihal manajemennya. Pandemi memberi dampak baik bagi keberlangsungan sebuah perusahaan.



Perusahaan menjalankan manajemen mereka dengan berbagai inovasi. Mulai dari digitalisasi manajemen tertentu, seperti proses rekruitmen pegawai yang bisa dilakukan secara online dan budaya kerja yang tidak mengharuskan seorang datang ke kantor.

Untuk mengetahui lebih jauh, berikut ini macam-macam inovasi manajemen perusahaan di masa pandemi Covid-19:

Manajemen Sumber Daya Manusia
Manajemen sumber daya manusia berfokus pada kegiatan yang berkaitan dengan tenaga kerja atau karyawan perusahaan tersebut. Keberadaan manajemen ini menjadi salah satu jantung agar sebuah perusahaan tetap dapat beroperasi.

Manajemen sumber daya manusia bertugas mengatur para pegawainya mulai dari proses perekrutan sampai menjaga kinerja mereka sesuai tujuan perusahaan.

Di masa pandemi seperti ini manajemen sumber daya manusia harus tetap berjalan sehingga perlu melakukan inovasi dan perubahan. Salah satu inovasinya adalah dengan adanya rekrutmen secara virtual untuk menyaring bibit unggul perusahaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2253 seconds (0.1#10.140)