MNC AM x Komunitas Pasar Modal Syariah Beberkan Potensi Reksa Dana Pasar Uang

Rabu, 13 April 2022 - 14:22 WIB
loading...
MNC AM x Komunitas Pasar Modal Syariah Beberkan Potensi Reksa Dana Pasar Uang
MNC AM terus lakukan edukasi pasar modal syariah. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Bulan Ramadhan merupakan bulan berjuta kebaikan. Seluruh umat muslim di seluruh dunia berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan sebagai bekal investasi di akhirat nanti.



Bicara soal investasi, MNC Asset Management (MNC AM) selaku unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), berkolaborasi dengan Komunitas Pasar Modal Syariah mengadakan IG Live pada Selasa, 12 April 2022 membahas soal potensi reksa dana pasar uang berbasis syariah di Indonesia.

“Literasi masyarakat yang hanya 15% tentang pasar modal syariah menjadi tantangan tersendiri bagi kami. Oleh karenanya dengan IG Live ini saya berharap iklim pasar modal syariah di Indonesia makin berkembang dan dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” ucap Dini Endang selaku Business Relation Manager Syariah MNC AM yang juga merupakan narasumber dalam acara ini.



Sofian Abdul Aziz yang menjadi Host pada IG Live ini juga menuturkan, “Investasi itu seperti marathon, bukan sprint, jadi ada step by step-nya. Oleh karena itu hati-hati jika ada yang menawarkan investasi dengan imbal hasil yang cepat dan besar. Kalau menemukan seperti ini segera hubungi call centre OJK di 157,” tutup Sofian.

Dini menambahkan, tips bagi investor pemula adalah dengan memperhatikan apa tujuan investasinya, jangka waktu investasinya, dan sesuaikan kembali dengan risk profile kita sendiri. Salah satu produk alternatif yang cocok bagi investor pemula adalah, MNC Dana Syariah Barokah, produk dengan risiko yang rendah serta tingkat likuiditas yang tinggi.



Sebagai contoh nasabah pemula dapat membeli MNC Dana Syariah Barokah dengan imbal hasil 4,05% p.a berdasarkan NAB per tanggal 10 April 2022. Adapun nasabah yang ingin membeli produk MNC Dana Syariah Barokah dapat dibeli melalui MotionFunds yaitu dengan mengakses website www.motionfunds.id .
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)