Deretan Miliarder Kripto Terkaya di Dunia, No 1 Punya Harta Rp930 Triliun

Kamis, 14 April 2022 - 05:51 WIB
loading...
Deretan Miliarder Kripto Terkaya di Dunia, No 1 Punya Harta Rp930 Triliun
Uang yang berputar dalam ekonomi kripto sangat besar mencapai USD2 triliun. Tanyakan saja pada 19 miliarder yang menghasilkan uang dari teknologi cryptocurrency dan blockchain di daftar Miliarder Dunia tahunan Forbes. Foto/Dok
A A A
NEW YORK - Dunia cryptocurrency atau mata uang kripto telah melewati dua belas bulan penuh gejolak. Mulai dari lonjakan Dogecoin yang didorong oleh Elon Musk hingga inovasi Web3 dan token Non Fungible Token (NFT) hingga ayunan liar dalam Bitcoin dan token kripto lainnya.

Di tengah semua peristiwa, uang yang berputar dalam ekonomi kripto sangat besar mencapai USD2 triliun. Tanyakan saja pada 19 miliarder yang menghasilkan uang dari teknologi cryptocurrency dan blockchain di daftar Miliarder Dunia tahunan Forbes.



Terjadi peningkatan jumlah miliarder kripto pada tahun 2022 sebanyak 7 orang. Dalam daftar pendatang baru termasuk pendiri perusahaan infrastruktur Web3 Alchemy dan pendiri OpenSea, marketplace untuk NFT.



Tiga orang terkaya dalam daftar miliarder kripto terkaya 2022 yakni Changpeng Zhao, Sam Bankman-Fried dan Brian Armstrong, semuanya memimpin pertukaran cryptocurrency. Berikut daftar lengkap miliarder kripto dan blockchain terkaya di Dunia tahun 2022:

1. Changpeng Zhao

Kekayaan Bersih: USD65 miliar atau setara Rp930,6 triliun (Kurs Rp14.318 per USD)
Sumber Kekayaan: Binance
Kewarganegaraan: Kanada

Orang terkaya Crypto adalah pendiri dan CEO Binance yang juga merupakan orang terkaya ke-19 di dunia. Forbes memperkirakan bahwa ia memiliki setidaknya 70% binance, platform global terkemuka untuk perdagangan kripto.

Tahun lalu, perusahaan dilaporkan memfasilitasi sekitar dua pertiga dari semua volume perdagangan yang ditangani terpusat, dengan menghasilkan perkiraan pendapatan tembus USD16 miliar.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)