Upaya BUMN Pupuk Turut Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat Lewat Zakat

Rabu, 13 April 2022 - 21:45 WIB
loading...
A A A
Adapun alokasi porsi penyaluran dana zakat PKT meliputi 70% disalurkan oleh UPZ PKT untuk masyarakat sekitar sesuai dengan 8 kategori ‘asnaf’, dan 30% lainnya disalurkan melalui Baznas pusat untuk nasional.

Beberapa program unggulan UPZ PKT dalam penyaluran zakat bagi masyarakat sekitar di antaranya “blusukan” bulanan untuk memberikan pelayanan medical check up gratis, Klinik Dhuafa, pemberdayaan ekonomi seperti modal dan bedah rumah, beasiswa pendidikan, santunan kemanusiaan, hingga ATM Beras yang mampu mengakomodasi 640 mustahik dalam satu bulan.

Konsistensi dan kinerja PKT dalam mengumpulkan dan mengelola zakat secara transparan juga mendapat pengakuan. PKT berhasil meraih penghargaan Unit Pengumpul Zakat terbaik kategori perusahaan BUMN selama dua tahun berturut-turut pada ajang tahunan Baznas Award.



“Kami berharap, konsistensi PKT dalam hal pengelolaan dan pengumpulan zakat ini dapat terus dioptimalkan sebagai wujud komitmen perusahaan dalam menerapkan prinsip ESG,” tutup Qomaruzzaman.
(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1190 seconds (0.1#10.140)