Ngabuburit dan Berbuka, Kunjungan Mal Diramal Meningkat 30%

Kamis, 14 April 2022 - 19:18 WIB
loading...
Ngabuburit dan Berbuka, Kunjungan Mal Diramal Meningkat 30%
Suasana pusat perbelanjaan mal Kota Kasablanka Jakarta menjelang berbuka puasa , Kamis (14/4/2022). FOTO/MPI/Azhfar Muhammad
A A A
JAKARTA - Asosiasi Pengelola Pusat Belanja atau APPBI mengungkapkan pengunjung pusat perbelanjaan atau mal pada saat bulan Ramadhan mengalami peningkatan signifikan. Berdasarkan proyeksi hingga Idul Fitri tahun ini meningkat sebanyak 30 persen.

Salah satu pengelola pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan yaitu Mal Kota Kasablanka membeberkan okupansi pengunjung mal mulai meningkat signifikan saat Ramadhan terutama saat ngabuburit dan berbuka puasa.

"Kita punya strategi untuk event-event di bulan puasa. Ada exhibition, ada UMKM market, ada koleksi-koleksi di sejumlah tenant yang menawarkan berbagai promo-promo disuguhkan dari pengelola mal," kata Senior Promotion Manager Mal Kota Kasablanka Agung Gunawan saat ditemui MNC Portal, di Jakarta, Kamis (14/4/2022).

Lihat Juga: Foto-foto Kebakaran Hanguskan Lantai 5 Mal Tunjungan Plaza 5 Surabaya

Sementara pengelola mal memiliki sejumlah kegiatan Ramadhan mulai dari menyelenggaran event hingga berbagai diskon setiap hari. "Kita lihat okupansi memang meningkat siginifikan, kita ingin semua menggeliat lagi tapi regulasinya masih menyesuaikan dari pemerintah. Kaya peduli lindungi, maksimal okupansinya 75 persen," paparnya.

Tak hanya itu, pihak pengelola telah menyediakan vaksinasi booster untuk mendorong capaian vaksinasi oleh pemerintah.

"Kita punya sentra vaksin di lower ground, prokes tetap diterapkan, customer terjadi lonjakan signifikan tapi kapasitasnya masih 75 persen. cuma di ramadan kali ini menjelang ramdan tidak ada midnight sale karena jam nya menyesuaikan," tandansya.



Sebagai catatan, untuk operasional mal atau pusat perbelanjaan di Level 2 DKI Jakarta buka dari pukul 10.00 sampai pukul 22.00 WIB.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)