Aset Rp100 Triliun Milik Roman Abramovich di Pulau Surga Pajak Jersey Disita

Jum'at, 15 April 2022 - 05:37 WIB
loading...
Aset Rp100 Triliun Milik Roman Abramovich di Pulau Surga Pajak Jersey Disita
Aset senilai USD7 miliar atau setara Rp100 triliun (Kurs Rp14.297 per USD) yang terkait dengan Miliarder Rusia, Roman Abramovich telah dibekukan oleh pengadilan Jersey. Sebelumnya diketahui kepulauan Jersey dikenal sebagai salah satu surga pajak. Foto/Do
A A A
LONDON - Aset senilai USD7 miliar atau setara Rp100 triliun (Kurs Rp14.297 per USD) yang terkait dengan Miliarder Rusia , Roman Abramovich telah dibekukan oleh pengadilan Jersey. Sebelumnya diketahui kepulauan Jersey dikenal sebagai salah satu surga pajak.

Dilansir BBC menerangkan, pada tengah pekan kemarin waktu setempat, kepolisian Jersey menggeledah tempat yang diduga terkait dengan kegiatan bisnis Abramovich di pulau itu, kata Departemen Petugas Hukum Jersey.



Miliarder asal Rusia itu masuk dalam daftar sanksi Inggris sebagai respons atas perang Rusia di Ukraina. Channel Island Jersey sejauh ini menerangkan, bahwa mereka mengikuti kebijakan Inggris dan menjatuhkan sanksi pada orang yang sama.

"Pengadilan kerajaan juga memberlakukan perintah pembekuan resmi pada 12 April, atau yang dikenal sebagai saisie judiciaire, atas aset yang dipahami bernilai lebih dari USD7 miliar dan diduga terkait dengan Abramovich yang terletak di Jersey atau dimiliki oleh entitas di Jersey," kata Departemen Petugas Hukum Kepulauan Jersey.

Abramovich termasuk di antara beberapa orang super kaya Rusia yang masuk dalam daftar terbaru sanksi Inggris dan Uni Eropa atas invasi Rusia ke Ukraina. Sejak saat itu pemerintah telah mengambil tindakan dengan menyita kapal pesiar dan aset mewah lainnya dari para orang kaya Rusia.

Sebelumnya Abramovich berniat mencoba menjual Chelsea Football Club pada bulan Maret, tetapi proses itu diambil oleh pemerintah setelah dia diberi sanksi. Awal bulan ini, negara Karibia Antigua dan Barbuda mengatakan bersedia membantu Inggris merebut kapal pesiar yang dimiliki oleh Abramovich.

Superyachts yang terkait dengan pengusaha itu ditaksir nilainya mencapai USD1,2 miliar. Di sisi lain kapal pesiar super mewah yang juga berhubungan dengan Roman Abramovich diketahui telah berlabuh di Turki barat daya, atau di luar yurisdiksi Uni Eropa dan Inggris.

Misteri Investasi Chelsea

Pengadilan Kerajaan Jersey telah membekukan aset senilai USD7 miliar terkait Roman Abramovich yang menjadi kabar mengejutkan. Dimana ada satu perusahaan yang terkait dengan sepak bola.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1196 seconds (0.1#10.140)