Ukraina Rebut 26 Mobil, 23 Rumah dan Kapal Pesiar dari Penghianat

Jum'at, 15 April 2022 - 10:56 WIB
loading...
Ukraina Rebut 26 Mobil,...
Pihak berwenang di Ukraina telah menyita lebih dari 150 aset milik Viktor Medvedchuk, mantan mogul media dan politisi yang dituduh berkhianat karena diduga berkonspirasi dengan Kremlin. Foto/Dok Reuters
A A A
KIEV - Pihak berwenang di Ukraina telah menyita lebih dari 150 aset milik Viktor Medvedchuk, miliarder media dan mantan politisi yang dituduh berkhianat karena diduga berkonspirasi dengan Kremlin untuk menggulingkan pemerintah terpilih Ukraina.

Aset Medvedchuk termasuk 26 mobil, 32 apartemen, 23 rumah, 30 bidang tanah, 17 tempat parkir dan kapal pesiar, menurut pengumuman dari FBI Ukraina dilansir CNBC, Jumat (15/4/2022).



Medvedchuk ditangkap minggu ini setelah lebih dari sebulan dalam pelarian, setelah kabur dari tahanan rumah setelah invasi Rusia pada 24 Februari ke Ukraina.

Seorang pejabat tinggi Ukraina juga menggambarkan, untuk pertama kalinya misi berisiko tinggi dilakukan untuk menangkap kembali Medvedchuk.

Agen-agen Rusia diduga berencana menyelundupkan Medvedchuk keluar dari wilayah Ukraina terlebih dahulu dengan memakau kapal ke wilayah negara yang diduduki Rusia, dan dari sana menuju Moskow.



Sebagai informasi Viktor Medvedchuk lahir di Rusia dan telah menikah tiga kali. Istrinya saat ini adalah mantan presenter TV, Oksana Marchenko.

Ia kerap difoto bersama Putin. Dia menggambarkan presiden Rusia itu sebagai teman pribadinya dan mengatakan Putin adalah ayah baptis putri bungsunya, Daryna.

(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1850 seconds (0.1#10.140)