Panen Cuan dari Bisnis Jual Pulsa, MotionBanking x Kredit Pintar Beberkan 4 Tips Jitu Ini!

Senin, 18 April 2022 - 11:34 WIB
loading...
Panen Cuan dari Bisnis Jual Pulsa, MotionBanking x Kredit Pintar Beberkan 4 Tips Jitu Ini!
MotionBanking x Kredit Pintar berbagai tips mempertahankan bisnis jual pulsa HP agar bisa mendapatkan keuntungan besar. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Hadirnya handphone sebagai alat komunikasi pada zaman ini, menjadikan pulsa sebagai kebutuhan bagi pemiliknya. Jadi, Anda tidak perlu ragu tentang potensi keuntungan yang dihasilkan dari bisnis jual pulsa HP .

Jenis bisnis ini cukup menarik untuk dijalankan karena risikonya yang minim serta modalnya relatif kecil. Di beberapa wilayah, terdapat fenomena kios pulsa yang letaknya saling berdekatan satu sama lain akibat tingginya omzet yang dihasilkan oleh bisnis jual pulsa.



Sayangnya, tidak semua penjual pulsa bisa mempertahankan bisnisnya dalam jangka waktu lama. Oleh karenanya, artikel ini akan membahas berbagai tips mempertahankan bisnis jual pulsa HP agar bisa mendapatkan keuntungan besar.

Potensi Bisnis Jual Pulsa HP
Jika handphone diibaratkan sebagai sebuah kendaraan, pulsa adalah bahan bakarnya. Tanpa mengisi pulsa secara rutin, pengguna handphone akan memiliki keterbatasan dalam berkomunikasi jarak jauh.

Sebelum masyarakat bisa mengakses internet melalui handphone, penggunaan pulsa terbatas hanya pada telepon dan SMS sehingga rata-rata pemakaiannya relatif lebih kecil jika dibandingkan dengan sekarang.

Saat ini, dengan adanya akses internet untuk komunikasi dan hiburan, kebutuhan pulsa setiap individu bisa berkisar mulai dari Rp100.000 per bulannya.

Penjual pulsa bisa meraih keuntungan sebesar Rp1.000 hingga Rp2.000 per transaksi penjualan. Artinya, semakin besar transaksi yang terjadi, semakin besar pula keuntungan yang bisa didapatkan.

Tips Menjalankan Bisnis Jual Pulsa HP
Berikut ini adalah tips menjalankan bisnis jual pulsa HP agar bisa bertahan lama dan sukses.

1. Mencari server pulsa
Server pulsa adalah penyedia deposit pulsa yang melakukan pengisian pulsa ke nomor tujuan. Ada banyak pilihan server pulsa yang bisa ditemukan dalam pencarian Google.

Namun, Anda harus menetapkan kriteria server pulsa agar bisa memberikan pelayanan terbaik untuk pembeli, seperti harga yang terjangkau dan sistem yang responsif agar pengisian pulsa ke pelanggan bebas kendala.

Dengan menemukan server yang tepat, Anda bisa menjangkau lebih banyak pelanggan dari bisnis jual pulsa HP. Jika sudah menemukan server terbaik, segera lakukan pendaftaran dan lakukan pembayaran deposit. Nantinya, layanan pelanggan pada server tersebut akan memberikan panduan pendaftaran.

Jangan lupa siapkan jumlah deposit minimal agar Anda bisa segera menyelesaikan pendaftaran dan memulai penjualan pertama Anda.

2. Menetapkan harga jual
Sudah mendapatkan daftar harga dari server pulsa? Sekarang saatnya Anda menetapkan harga jual pulsa. Pertama, Anda bisa mencari tahu rata-rata harga pulsa di pasaran. Lalu, sesuaikan harga tersebut dengan daftar harga pulsa yang ditetapkan oleh server.

Dengan begitu, Anda bisa menghindari penetapan harga yang tidak sesuai dengan harga pasar. Anda juga bisa memberikan harga khusus untuk pelanggan tetap untuk pembelian tertentu agar makin banyak calon pelanggan.

3. Pembelian wajib lunas
Perlu diingat bahwa nilai keuntungan penjualan pulsa setiap transaksinya relatif kecil. Oleh karena itu, Anda harus mewajibkan pembeli untuk membayar pulsa secara lunas. Hal ini penting dilakukan karena modal yang dikeluarkan harus terus berputar untuk pembelian deposit.

Mungkin, ada kalanya peraturan ini ditentang oleh calon pembeli, namun Anda harus bersikap tegas untuk mengurangi potensi kerugian yang mengancam jika mengizinkan pembeli berutang saat membeli pulsa di kios milik Anda.

4. Promosikan kios pulsa milik Anda
Untuk mendatangkan banyak pelanggan, Anda harus rajin mempromosikan kios pulsa milik Anda. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk melakukan promosi, seperti melalui update status WhatsApp dan grup WhatsApp.

Namun, Anda harus berhati-hati agar materi promosi tidak dianggap sebagai spam, yaitu dengan membuat jadwal promosi di hari tertentu. Lakukan strategi tersebut secara rutin dan lihat apakah jenis promosi yang dilakukan berhasil untuk meningkatkan penjualan.

Jika dirasa kurang berhasil, coba cara lain dengan memanfaatkan media sosial dengan membuat berbagai konten menarik di dalamnya. Tertarik memulai bisnis jual pulsa? Gunakan fasilitas pinjaman dari Kredit Pintar melalui tautan berikut https://bit.ly/installKPxMB dan mencairkannya melalui MotionBanking untuk mendapatkan cashback sebesar Rp75.000. Info lebih lanjut kunjungi https://bit.ly/KreditPintarMB .



Bagi Anda yang ingin menjadi nasabah MotionBanking, caranya pun mudah. Unduh aplikasi MotionBanking di Google Play Store dan Apple AppStore melalui tautan berikut bit.ly/downloadMotionBanking kemudian isi data diri lalu selfie dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2092 seconds (0.1#10.140)