Cipaganti siap lepas 40% saham ke publik

Rabu, 05 Juni 2013 - 17:40 WIB
Cipaganti siap lepas 40% saham ke publik
Cipaganti siap lepas 40% saham ke publik
A A A
Sindonews.com - PT Cipaganti Citra Graha Tbk (Cipaganti), salah satu perusahaan penyedia jasa transportasi terpadu dan persewaan alat berat di Indonesia, berencana untuk melaksanakan Penawaran Umum Perdana Saham (Initial Public Offering/IPO) pada semester pertama 2013.

Pada hari ini Cipaganti melakukan Due Diligence Meeting & Public Expose di Jakarta, yang akan dilanjutkan dengan kegiatan roadshow di Indonesia dan beberapa negara di Asia.

Cipaganti berencana untuk menawarkan maksimal 40 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh dan setiap saham memiliki nilai nominal sebesar Rp100. Cipaganti telah menunjuk PT Mandiri Sekuritas dan PT Kim Eng securities sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

"Cipaganti memiliki brand image yang kuat sebagai perusahaan penyedia jasa transportasi darat terpadu dan persewaan alat berat yang terpercaya di Indonesia,” ujar Direktur Utama Cipaganti, Andianto Setiabudi dalam siaran persnya, Rabu (5/6/2013).

Cipaganti menargetkan pernyataan efektif dari Bapepam dapat diperoleh pada tanggal 27 Juni 2013 dan masa penawaran umum akan dilangsungkan sejak tanggal 1-3 Juli 2013. Saham direncanakan akan mulai dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 9 Juli 2013.

Dana yang diperoleh dari IPO, 93,21 persen di antaranya akan dipergunakan untuk mendanai kegiatan investasi dalam bentuk penambahan unit baru kendaraan dan perangkat pendukung lainnya, peremajaan unit kendaraan, penambahan unit bis pariwisata, pembelian tanah lokasi pool, pembelian tanah lokasi kantor usaha dan renovasi bangunan kantor.

Sementara 6,79 persen akan digunakan untuk mendanai kebutuhan modal kerja perseroan berupa antara lain gaji karyawan, biaya sewa lahan yang akan digunakan untuk pool, pengadaan suku cadang, biaya asuransi dan biaya operasional perseroan.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9602 seconds (0.1#10.140)