Resmikan Bandara Trunojoyo, Jokowi: Siap Melayani Kebutuhan Transportasi Masyarakat Madura

Rabu, 20 April 2022 - 10:32 WIB
loading...
Resmikan Bandara Trunojoyo, Jokowi: Siap Melayani Kebutuhan Transportasi Masyarakat Madura
Presiden Jokowi meresmikan bandara Trunojoyo di Kabupaten Sumenep, Provinsi Jawa Timur pada hari ini dan siap melayani kebutuhan transportasi masyarakat Madura. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) meresmikan bandara Trunojoyo di Kabupaten Sumenep, Provinsi Jawa Timur pada pagi hari ini Rabu 20 April 2022. Jokowi berharap bandara Trunojoyo mampu melayani kebutuhan transportasi masyarakat Madura dan sekitarnya.

"Alhamdulillah bandar udara Trunojoyo di kabupaten Sumenep Madura telah selesai dibangun dan siap untuk dimanfaatkan untuk melayani kebutuhan transportasi masyarakat di pulau Madura dan pulau-pulau lainnya disekitar Madura," ujar Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (20/4/2022).

Baca Juga: Bandara Trunojoyo Akan Diresmikan Jokowi Besok, Diharapkan Genjot Ekonomi Madura

Jokowi mengatakan, bandara Trunojoyo akan sangat penting untuk meningkatkan konektivitas, memudahkan keterhubungan dengan pulau-pulau kecil disekitar pulau Madura dan membuka isolasi pulau-pulau terpencil di sekitar pulau Madura.

"Bandara ini juga akan memangkas waktu tempuh dari pulau-pulau di sekitar pulau Madura yang jika menggunakan kapal memerlukan waktu berhari-hari dan sekarang dengan menggunakan pesawat hanya perlu satu jam saja," jelasnya.

Baca Juga: Rekor, Bandara Soekarno-Hatta Jadi Bandara Tersibuk Sejak Pandemi

Jokowi juga meyakini dengan konektivitas yang semakin baik, mobilitas masyarakat akan semakin mudah dan semakin lancar dan titik-titik perekonomian dan usaha baru akan tumbuh.

"Insya Allah akan bermunculan dan kesempatan kerja baru juga akan bertambah disamping itu usaha-usaha yang sekarang sudah ada akan semakin berkembang dan akan semakin maju," ungkapnya.

(akr)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1206 seconds (10.101#12.26)