Blue Bird Tegaskan Komitmennya Kurangi 50 Persen Emisi Karbon

Rabu, 20 April 2022 - 20:39 WIB
loading...
Blue Bird Tegaskan Komitmennya Kurangi 50 Persen Emisi Karbon
Blue Bird akan mendukung target net zero emisi. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - PT Blue Bird Tbk ( Blue Bird ) menegaskan komitmennya untuk membantu mewujudkan program net zero emisi berkelanjutan yang merupakan strategi perseroan dalam mengurangi 50% emisi karbon dan buangan operasional di tahun 2030.



Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Sigit Djokosoetono mengatakan, perusahaan transportasi di Indonesia terus dapat dikembangkan dengan memajukan sektor transportasi.

“Bluebird akan membuktikan komitmen perusahaan dalam mengurangi 50% emisi karbon dan limbah operasional di tahun 2030. Ini sejalan dengan visi pemerintah untuk menurunkan zero emisi di tahun 2030,” kata Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Sigit Djokosoetono di Jakarta, Rabu (20/3/2022).

Pada tahun 2022 Bluebird akan melayani industri transportasi darat di Indonesia untuk menjawab kebutuhan masyarakat dan pemangku kepentingan akan produk dan layanan transportasi yang berkelanjutan yang memperhatikan aspek lingkungan, sosial dan tata kelola perusahaan yang menyeluruh.



“Blue bird jadi ikon bangsa yang harus kita kembangkan. Kita mencanangkan visi misi dan kita juga akan menggelar sejumlah event dan visi berkelanjutkan dan ke depan kami akan menerapkannya ke dalam tiga pilar visi beberlanjutan, yaitu BlueSky, BlueLife, dan BlueCorps,” jelasnya.

Sementara itu, Komisaris Utama PT Blue Bird Tbk Noni Purnomo menilai bisnis Bluebird adalah sustainability vision yang seiring juga dengan visi agenda pemerintah untuk mewujudkan transportasi yang berkelanjutan.



“Melalui berbagai pilar BlueLife, Bluebird berkomitmen meningkatkan kualitas kehidupan sosial melalui Bluebird Peduli, Bluebird Academy, dan Pilar BlueSky yang terfokus pada perbaikan kualitas lingkungan dengan menargetkan beberapa komitmen konkret pada tahun 2030,” tandasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1081 seconds (0.1#10.140)