Hai Gaes! Ini Loh Tips Pebisnis Milenial Dulang Cuan di Dunia Digital

Rabu, 20 April 2022 - 21:57 WIB
loading...
Hai Gaes! Ini Loh Tips Pebisnis Milenial Dulang Cuan di Dunia Digital
Pebisnis milenial harus bisa memanfaatkan dunia digital untuk mendulang cuan. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Community Partnership Manajer salah satu perusahaan e-commerce dan start up ternama di Indonesia Stephanie Sekar membeberkan sejumlah tips dan kiat-kiat dalam mendulang cuan di dunia digital, khususnya di masa pandemi Covid-19.



Sekar mengatakan sejumlah cara kreatif untuk dapat meraup keuntungan dari akun media sosia l. Salah satunya bisa dimulai dengan menggunakan platform media sosial pribadi.

“Dulu sempet kerja di sejumlah e-commerce, dan ini menuntut anak milenial untuk bisa mengembangkan digitalisasi dengan memulai sejumlah langkah. Kalau kata e-commerce sebelah (mulai aja dulu) dan mulai ikut webinar, bisnis-bisnis online, lumayan ngebekelin untuk level up,” kata Stephanie Sekar dalam Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia Perindo secara Virtual, Rabu (20/4/2022).

Sekar menceritaan saat ini rata-rata yang dikerjakan oleh kalangan milenial atas pekerjaannya banyak yang tidak sesuai passion. Menurutnya anak muda harus bisa cerdas melihat peluang dalam mendapatkan uang.

“Setidaknya ada yang lo sukalah, ada literasi, harus selalu kerja maksimal dengan pekerjaan yang harus dinikmati. Pembuktian penting kepada orang tua kita mampu dan bisa,” tambahnya.



Saat ini melihat peluang dari sejumlah aplikasi mulai dari e-commerce tengah menjadi salah satu tren bagi anak muda dan juga masyarakat yang ingin melakukan kegiatan jual beli atau berbelanja.

“Sekarang kan orang-orang sudah base-nya video berarti based on audio visual dan review jujur. Yang misalnya gampang keukur tuh skin care yang jerawatan ada daily vlog sesuai result yang cocok di hari kesekian,” ujarnya.

Sekar menilai dalam dunia berbisnis digital perbedaan yang unik menjadi nilai plus dengan sejumlah jebolan inovasi yang disesuaikan dengan kebutuhan milenial, misal perubahan packaging hingga pelayanannya.

“Coba buat video yang menarik dari 1 menit atau durasi singkat yang informatif, persuasif dan membuat orang ingin terus lihat konten kamu di enam detik pertama itu sangat menentukan,” tambahnya.



Kemudian, dengan sejumlah tayangan yang edukatif oleh konten kreator akan mengundang sejumlah seller dan menghasilkan nilai-nilai keuntungan mulai dari produk gratis hingga raup cuan.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2502 seconds (0.1#10.140)