Pacu Semangat Kewirausahaan Kaum Hawa, V-Soy Hadirkan Sosok Perempuan Hebat

Sabtu, 23 April 2022 - 15:18 WIB
loading...
Pacu Semangat Kewirausahaan Kaum Hawa, V-Soy Hadirkan Sosok Perempuan Hebat
Fashion Designer Indonesia Anne Avantie. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kewirausahaan dan kepemimpinan perempuan terus didorong dalam rangka mencapai kesetaraan gender di dunia kerja maupun dalam kehidupan masyarakat secara luas.

Di bidang kewirausahaan, saat ini jumlah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Indonesia mencapai 64,2 juta, di mana 64%-nya merupakan pelaku UMKM perempuan.

Berdasarkan laporan dari UNDP tahun 2021, di masa pandemi UMKM yang dikelola oleh perempuan juga mengalami peningkatan.

Adapun terkait kepemimpinan perempuan juga terus didorong, misalnya di Kementerian BUMN, di mana Menteri BUMN Erick Thohir menargetkan 25% kepemimpinan perempuan di perusahaan negara hingga 2023 mendatang.



Hal tersebut tentunya bukan hal mustahil karena Indonesia sendiri memiliki banyak sosok perempuan hebat dan menginspirasi.

Untuk itu, bertepatan dengan peringatan Hari Kartini pada bulan ini, V-Soy World Indonesia menggelar serangkaian aktivitas bertajuk V-Soy Ladies First yang tema besarnya “Women Empowerment” - Perjuangan dan dukungan dibalik para perempuan hebat.



Rangkaian aktivitas tersebut di antaranya program talkshow “V-Soy Ladies First” melalui live Instagram. Talksow ini membahas tentang para perempuan hebat yang bisa menginspirasi para audience.

Salah satu sosok perempuan inspiratif yang dihadirkan adalah Fashion Designer Indonesia Anne Avantie. Meski hanya lulusan SMP, perempuan kelahiran 20 Mei 1954 itu dikenal sebagai pionir kebaya kontemporer dan sukses membawa kebaya hasil rancangannya mendunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1436 seconds (0.1#10.140)