Raih Dana IPO Rp150 Miliar, WINR Tingkatkan Jumlah Landbank

Senin, 25 April 2022 - 19:29 WIB
loading...
Raih Dana IPO Rp150 Miliar, WINR Tingkatkan Jumlah Landbank
Usai IPO PT Winner Nusantara Jaya Tbk akan tingkatkan landbank-nya. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Winner Nusantara Jaya Tbk (WINR) melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering ( IPO ), hari ini (25/4/2022). Perusahaan yang bergerak di sektor properti & real estate ini melepas 1.500.000.000 (satu miliar lima ratus juta) saham kepada publik yang tercatat di papan utama di Bursa Efek Indonesia.



Besaran saham yang ditawarkan tersebut setara dengan 28,65% dari modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan, dengan harga Rp100 per saham. Perseroan menunjuk PT Artha Sekuritas Indonesia selaku penjamin pelaksana emisi efek (underwriter).

"Tahun ini perseroan melakukan corporate action melalui IPO. Langkah ini dilakukan guna mendukung sumber pendanaan dalam mengembangkan usaha agar target yang telah ditetapkan oleh dapat terealisasi. Selain itu, tujuan perseroan melakukan IPO juga untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilita," kata Yusmen Liu, Direktur Utama Perseroan.

Yusmen menambahkan, dana yang diperoleh dari hasil IPO sebesar Rp150 miliar setelah dikurangi dengan biaya IPO, sebesar sekitar Rp100 miliar akan digunakan untuk pembelian tanah seluas sekitar 10 hektare di wilayah Kota Batam dan sekitar Rp30 miliar untuk pembelian tanah di wilayah Bogor sekitar 7.000 m2.

Pembelian tanah tersebut akan meningkatkan jumlah land bank yang telah dimiliki perseroan saat ini sehingga dapat mendukung rencana ekspansi di masa yang akan datang. Sedangkan sisanya akan digunakan untuk modal kerja perseroan dan entitas anak.

"Dengan diperolehnya dana dari hasil IPO, maka selain penambahan jumlah persediaan tanah, perseroan juga akan memiliki struktur permodalan yang semakin sehat," jelas Yusmen.



Seiring dengan pemulihan kondisi perekonomian di Indonesia serta membaiknya situasi pandemi covid-19, Yusmen Liu optimistis perseroan dapat mencapai target yang telah ditetapkan selama lima tahun ke depan.

Bersamaan dengan penawaran umum saham ini, perseroan juga menerbitkan Waran Seri I yang diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi calon investor yang membeli saham dalam IPO. Setiap pemegang 15 saham baru berhak memperoleh 13 (tiga belas) waran dan setiap 1 (satu) waran memberikan hak kepada pemegang untuk membeli 1 (satu) saham baru perseroan yang dikeluarkan dalam portapel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4099 seconds (0.1#10.140)