Temui Bos Tesla, Luhut Tak Menyangka Elon Musk Menyambut Ramah dan Penuh Semangat

Selasa, 26 April 2022 - 22:06 WIB
loading...
Temui Bos Tesla, Luhut Tak Menyangka Elon Musk Menyambut Ramah dan Penuh Semangat
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan bertemu CEO Tesla Elon Musk di Giga Factory Tesla di Austin, Texas. Foto/Instagram luhut.pandjaitan
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dalam lawatannya ke Amerika Serikat (AS) melakukan pertemuan dengan CEO Tesla Elon Musk di Giga Factory Tesla di Austin, Texas.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam itu, Luhut memaparkan potensi bahan baku baterai kendaraan listrik yang saat ini sedang dikembangkan pemerintah Indonesia melalui program hilirisasi mineral.

“Selama kurang lebih satu jam, saya menyampaikan baku baterai kendaraan listrik yang saat ini sedang kami eksplorasi terus lewat program hilirisasi mineral,” kata Menko Luhut dalam akun Instagram resminya, Selasa (26/4/2022).



Bagi Luhut, pertemuan dengan Elon Musk memang merupakan yang pertama kalinya. Meski begitu, komunikasi dengan bos kendaraan listrik itu sudah terjalin selama dua tahun terakhir. Luhut pun mengaku tidak menyangka akan mendapat sambutan hangat dan bersahabat.

“Saya tidak menyangka akan disambut dengan ramah dan bersahabat oleh CEO Tesla, Inc, Elon Musk di Giga Factory Tesla di Austin, Texas,” ucapnya.

Berdasarkan informasi dari asisten Elon, kata Luhut, tidak biasanya Elon menerima tamu seperti kali ini. Dari raut wajahnya, Luhut melihat antusiasme dan ketertarikan dari pengusaha yang baru saja menjadi pemilik twitter itu.

“Namun saya penasaran mengapa Elon yang beberapa waktu lalu agak sedikit kaku dengan beberapa ‘policy’ terkait industri ‘electric vehicle’ dan pengolahan nikel di Indonesia, kini bersemangat,” tukas Luhut.



Dia pun mereka-reka apakah hal itu karena cuaca hujan yang baru turun di Texas setelah sekian lama yang akhirnya membawa berkah tersendiri bagi tim delegasi RI yang dipimpinnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4115 seconds (0.1#10.140)