Pacu Pemulihan Pariwisata, PT HIN Gelar Event di Bali dan Destinasi Super Prioritas

Kamis, 28 April 2022 - 06:22 WIB
loading...
Pacu Pemulihan Pariwisata, PT HIN Gelar Event di Bali dan Destinasi Super Prioritas
Wisatawan memadati objek wisata Pantai Sanur saat liburan di Denpasar, Bali, Minggu (19/12/2021). ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/aww
A A A
JAKARTA - Pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif menjadi salah satu prioritas pemerintah. Dukungan untuk kebangkitan pariwisata khususnya di Bali pun datang dari perusahaan pelat merah.

PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney yang merupakan holding BUMN pariwisata dan pendukungnya, melalui anak usahanya yakni PT Hotel Indonesia Natour (HIN) dalam waktu dekat akan menggelar “Jelajahin Livin Sanur Fest” dengan tema Bali kemBali.

Ajang tersebut akan dilangsungkan di Kawasan Hotel Grand Inna Bali Beach Sanur Bali selama tiga hari yaitu pada 27 – 29 Mei 2022.

Pagelaran event ini merupakan salah satu bentuk komitmen InJourney dalam mendorong kebangkitan sektor periwisata di Indonesia pasca pandemi Covid-19.

Adapun pemilihan Bali sebagai lokasi pertama penyelenggaraan acara ini lantaran Pulau Dewata merupakan tulang punggung sekaligus barometer pariwisata Indonesia di kancah internasional.

Senior Vice President of Corporate Secretary Indah Permatasari Saugi mengatakan, sebagai upaya mendukung kebangkitan pariwisata Bali, InJourney telah menyiapkan strategi pemulihan sektor pariwisata yang terdiri dari beberapa aspek kepariwisataan yang meliputi aksesibilitas, amenitas, dan atraksi.

Dalam hal program atraksi pariwisata, kata Indah, InJourney telah menyiapkan calendar of events dalam ‘three key tourism programs’ yaitu sport, art & music, cultural & culinary yang dikemas dalam ‘InJourney Festival’.

“Salah satu yang akan digelar dalam waktu dekat adalah ‘Jelajahin Livin Sanur Fest’ pada akhir Mei 2022 mendatang,” ujarnya, dikutip Kamis (28/4/2022).

Baca juga: Siap Terbang Perdana ke Bali 28 April 2022, Pelita Air Buka Penjualan Tiket Pesawat Airbus A320-200

Direktur Strategi Bisnis dan Pemasaran HIN Christine Hutabarat pun menyatakan kesiapan HIN dalam mendukung kebangkitan pariwisata Bali melalui event tersebut.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2616 seconds (11.252#12.26)