Peritel dan E-Commerce Tekan Efek Gas Rumah Kaca

Jum'at, 29 April 2022 - 09:04 WIB
loading...
Peritel dan E-Commerce Tekan Efek Gas Rumah Kaca
Peritel dan e-commerce melakukan kolaborasi untuk mengedukasi konsumen agar dapat lebih cermat dalam membeli suatu produk.
A A A
JAKARTA - Peritel dan e-commerce melakukan kolaborasi untuk mengedukasi konsumen agar dapat lebih cermat dalam membeli suatu produk, dengan memperhatikan upaya-upaya pelestarian alam.

Kemitraan menjadi salah satu bentuk upaya perusahaan untuk menyebarluaskan edukasi mengenai pentingnya peran serta konsumen dalam membantu mengatasi permasalahan lingkungan, dimulai dari diri sendiri, dari kegiatan sehari-hari yang sangat sederhana seperti berbelanja.

(Baca juga:Wow, Unilever Tebar Dividen Rp7,4 Triliun)

Kevin Stefano, Head of Homecare E-Commerce Unilever Indonesia menjelaskan, inisiatif dalam mengedukasi konsumen untuk lebih cermat memilih produk bukan pertama kalinya dilakukan Unilever.

“Kali ini, bersama Lazada kami menyelenggarakan program ‘Easy Green’ untuk memudahkan konsumen mengenal produk serta upaya kami terkait pelestarian lingkungan,” ujarnya, Kamis (28/4/2022).

PT Unilever, Tbk. (Unilever) lanjut dia, memiliki komitmen kuat dalam mengembangkan produk yang berkualitas tinggi serta baik untuk masyarakat dan lingkungan, dengan harga yang terjangkau.

(Baca juga:Ignasius Jonan Resmi Duduki Kursi Komisaris Unilever)

Termasuk di dalamnya adalah upaya untuk menciptakan produk yang mudah terurai, renewable, dan menggunakan kemasan plastik yang lebih baik, lebih sedikit atau tanpa plastik sama sekali.

“Ambisi besar ini yang melandasi kami untuk bersinergi dengan berbagai pihak. Salah satunya adalah mitra e-commerce kami yaitu Lazada. Kami berharap konsumen Lazada di berbagai negara di Asia Tenggara bisa lebih cermat dalam memilih produk dan akhirnya bisa memiliki visi yang sama,”cetusnya

James Chang, Chief Business Officer, Lazada Group menambahkan, kemitraan ‘Easy Green’ adalah langkah yang signifikan menuju tujuan kolektif jangka panjang dalam menyediakan pengalaman belanja online yang lebih komprehensif bagi pembeli Lazada.

(Baca juga:Jadi Komisaris Unilever, Begini Sepak Terjang Alissa Wahid)

Unilever Vietnam, Indonesia dan Filipina, bermitra erat dengan Lazada untuk semakin mengurangi penggunaan bahan kemasan plastik dalam pengiriman paket menggunakan solusi kemasan hijau dari Lazada Logistics. Di antaranya seperti penggunaan kotak karton bersertifikasi FSC serta kertas robek daur ulang sebagai pengganti plastik.
(dar)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2241 seconds (11.97#12.26)