Harga Daging Sapi Tinggi, Pedagang Duga Ada Permainan Kartel

Jum'at, 29 April 2022 - 14:55 WIB
loading...
Harga Daging Sapi Tinggi, Pedagang Duga Ada Permainan Kartel
Tingginya harga daging sapi diduga karena permainan kartel. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Tiga hari menjelang Lebaran beberapa harga komoditas masih saja tinggi, salah satunya daging sapi . Harga daging sapi di Pasar Ciracas Jakarta Timur mencapai Rp160.000 per kg.



Tomi, salah seorang pedagang daging, menduga tingginya harga daging saat ini merupakan ulah permainan kartel daging sapi. Sayangnya dia tidak berterus terang siapa para kartel tersebut.

“Banyak kartelnya, PT PT itu mainin harga. Jadi PT besar itu sudah tidak menyediakan daging. Terus ditambah lokal itu potongannya sekarang sudah selangit. Kalau gak dimainin kenaikannya tidak akan terlalu banyak. Sekarang PT jualan ke masyarakat bawah, sedangkan pedagang tidak dikasih barang,” kata Tomi kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (29/4/2022).



Tomi berharap kepada pemerintah supaya bertindak tegas kepada mafia yang berlaku curang. Tindakan itu untuk menjaga harga daging sapi di pasaran tetap stabil.

“Tolong itu kartel-kartel diberantas, mafia-mafia ini kan banyak banget. Dari Bulognya mungkin gak terlalu tinggi, sampai ke pedagang tingi banget,” ujarnya.

Tomi menambahkan, bahwa dalam dua hari ke depan jelang Lebaran harga daging sapi akan terus naik. Ia memperkirakan harga daging bisa mencapai Rp180 ribu per kg.



"Harga daging masih akan naik lagi, di angka Rp180 ribu per kilo," tandasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5109 seconds (0.1#10.140)