Mahendra siap laporkan stakeholder Tanjung Priok

Selasa, 09 Juli 2013 - 14:31 WIB
Mahendra siap laporkan stakeholder Tanjung Priok
Mahendra siap laporkan stakeholder Tanjung Priok
A A A
Sindonews.com - Banyaknya entitas atau stakeholder (18 buah) di Pelabuhan Tanjung Priok membuat Wakil Menteri Keuangan, Mahendra Siregar yang ditugaskan berkantor di Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai pelabuhan Tanjung Priok harus merangkul seluruh entitas.

Namun, Mahendra yang berkantor sepekan dua kali ini akan melaporkan kepada Menteri Keuangan, M Chatib Basri jika semua pihak tidak mau bekerja sama untuk mencari solusi terkait lamanya waktu inap barang (dwelling time).

"Betul, memang ada 18 entitas. Yang penting semua pihak mau menjadi bagian solusi masalah. Kemarin kita semua suah bertemu seluruh stakeholder untuk membicarakan ini. Ke depannya saya lihat, siapa yang enggak mau menjadi solusi tinggal kita laporkan ke atas. Itu saja," ujarnya di gedung DPR, Jakarta, Selasa (9/7/2013).

Mahendra mengaku belum manargetkan berapa lama dia akan berkantor di Pelabuhan Tanjung Priok. Namun dia menargetkan selama Ramadan dan Lebaran dirinya akan bekerja keras untuk memudahkan arus logistik barang.

"Kalau saya sih harapannya sampai kemajuan kongkret yang kita ingin capai itu terlihat. Memang kalau beberapa pekan ke depan ini ada kaitan dengan Ramadan dan Lebaran yang meningkat, walaupun saya rasa persoalan logistik lebih luas daripada itu," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6774 seconds (0.1#10.140)