Penjualan Paket Sembako ID Food Selama Ramadhan Capai Rp15,5 Miliar

Senin, 02 Mei 2022 - 08:37 WIB
loading...
Penjualan Paket Sembako ID Food Selama Ramadhan Capai Rp15,5 Miliar
Komoditas minyak goreng menjadi prioritas utama holding untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Holding BUMN Pangan atau ID Food mencatat penjualan paket sembako senilai Rp 15,5 miliar selama Ramadhan 2022. Direktur Utama ID Food Frans Marganda Tambunan menyebut penjualan paket sembako selama periode Ramadhan naik 46%.

Penjualan ini sejalan dengan penyediaan bahan pangan untuk memenuhi permintaan masyarakat. Jenis pangan yang dijual dalam paket tersebut terdiri atas minyak goreng dan gula.



"Terdapat peningkatan signifikan sekitar 46% dalam memenuhi permintaan paket Ramadhan di tahun ini dari tahun sebelumnya sebesar Rp10,6 Miliar," ujar Frans, Senin (2/5/2022).

Menurutnya, lonjakan permintaan pangan pokok tahun ini lantaran komoditas seperti minyak goreng dan gula menjadi pusat perhatian masyarakat.

"Mencapai lebih dari 200.000 paket sembako pangan pokok di Ramadhan tahun ini yang merupakan pemenuhan kebutuhan pasar institusi/korporasi hingga perorangan/ritel dan juga dialokasikan melalui bazar, pasar murah, bahkan ID Food juga bekerja sama dengan organisasi masyarakat dalam pendistribusiannya," jelasnya.

Terlepas dari kebutuhan sembako pangan pokok pada momentum Ramadhan, jelang H- 2 Lebaran ketersediaan stok pangan juga tercatat aman, hal ini merupakan dukungan Holding pangan terhadap pemerintah sebagai regulator dalam menjaga stabilitas harga.



"Seperti pada komoditas daging, kami juga ikut lakukan operasi pasar bersama pemerintah yakni Kementerian Perdagangan dan Badan Pangan Nasional untuk memastikan stok aman dengan harga yang baik dan memberikan beberapa pilihan alternatif ada daging segar, daging sapi beku, daging kerbau beku yang dikelola anak usaha kami Berdikari member of ID Food," tutur dia.

Komoditas minyak goreng menjadi prioritas utama holding untuk memenuhi ke masyarakat. Tercatat, ID Food masih terus menyuplai minyak goreng curah ke pasar-pasar tradisional, hingga per 27 April 2022, pendistribusian minyak goreng curah mencapai 36 juta liter.

"Kemarin kami mendistribusikan 300 ton minyak goreng dan 800 ton gula dari Belawan ke Kupang NTT via tol laut, sinergi dengan Kemenhub, kedepan tidak tertutup kemungkinan kami memperluas trayek tol laut untuk menekan logistik pangan ke daerah yang sulit dijangkau," pungkasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1285 seconds (0.1#10.140)