Negara dengan Pajak Terendah di Dunia, Nomor 5 Termasuk Negara Miskin

Selasa, 03 Mei 2022 - 17:25 WIB
loading...
Negara dengan Pajak Terendah di Dunia, Nomor 5 Termasuk Negara Miskin
Sebagian besar warga Lesotho masih hidup dalam kemiskinan. Foto/Ilustrasi/borgenproject.com
A A A
JAKARTA - Sejumlah negara menawarkan sejumlah daya tarik agar investasi masuk besar-besaran ke negaranya. Salah satu insentif yang paling diminati adalah pengenaan pajak yang rendah.



Di dunia ini setidaknya ada lima negara dengan pajak terendah. Salah satunya yakni Makedonia dengan tarif atau nilai pajak di bawah 10%.

Dilansir dari berbagai sumber, Selasa (3/5/2022), berikut lima negara dengan pajak terendah di dunia:

1. Makedonia

Data dari World Economic Forum (WEF) menunjukkan bahwa Makedonia menjadi satu-satunya negara di dunia dengan nilai atau tarif pajak yang ada di bawah 10%. Berdasarkan laporan International Monetary Fund (IMF), Makedonia berniat meningkatkan nilai pajaknya dua kali lipat. Hal itu lantaran pajak Makedonia mencapai nilai terendah sejak 2008.

2. Qatar

Nilai pajak di negara Qatar hanya berkisar 11,3%. Negara dengan nilai pajak terendah kedua di dunia ini juga merupakan negara dengan kekayaan minyak terbanyak kedua.



3. Kuwait

Nilai pajak di Kuwait memang cukup rendah dan menempatkan mereka sebagai negara nomor tiga di dunia dengan nilai pajak yang rendah.

Nilai pajak di Kuwait, yakni 12,8 persen. Angka tersebut pernah ditolak oleh IMF lantaran dianggap tidak mampu meningkatkan kondisi finansial negara tersebut yang tengah dalam kondisi jatuh.

4. Bahrain

Negara yang kaya dengan minyak ini menghitung besaran pajak hanya sebesar 13,5%. Bahrain bahkan tidak memberikan pajak terhadap pajak pendapatan dan pajak penjualan.



5. Lesotho

Sebagai negara berbentuk kerajaan, Lesotho memiliki kehidupan ekonomi dari agrikultur, livestock, pertambangan, dan lainnya. Lesotho sendiri merupakan salah satu negara miskin di dunia, tetapi memiliki pajak terendah dibandingkan negara lainnya di benua Afrika. Negara ini memiliki nilai pajak sebesar 13,6%.Diperkirakan sekitar 40% warga Lesotho hidup di bawah garis kemiskinan.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1174 seconds (0.1#10.140)