Antam Masuk 10 Perusahaan dengan Tata Kelola yang Baik se-ASEAN

Sabtu, 20 Juni 2020 - 16:28 WIB
loading...
Antam Masuk 10 Perusahaan dengan Tata Kelola yang Baik se-ASEAN
Nama PT Aneka Tambang Tbk kian berkibar di kawasan ASEAN. Prestasinya diakui dan tercatat sebagai perusahaan dengan penerapan tata kelola yang baik.
A A A
JAKARTA - Nama PT Aneka Tambang Tbk kian berkibar di kawasan ASEAN. Prestasinya diakui dan tercatat sebagai perusahaan dengan penerapan tata kelola yang baik.

Kabar baik itu disampaikan PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM; IDX: ANTM; ASX: ATM) yang menjadi bagian dari 10 Perusahaan Tercatat di Indonesia yang masuk ke dalam kategori “ASEAN Asset Class” karena Perusahaan dinilai memiliki aspek penerapan tata kelola perusahaan yang baik.

"ASEAN Asset Class" merupakan hasil penilaian yang dikeluarkan ASEAN Corporate Governance Scorecard (ACGS) terhadap 100 Perusahaan Tercatat dengan kapitalisasi pasar terbesar di tiap negara regional ASEAN tahun 2019. Hal itu menjadi bukti bahwa sebagai Perusahaan terbuka, ANTAM senantiasa menjaga tata kelola Perusahaan yang baik dengan tujuan untuk memberikan nilai tambah baik untuk pemangku kepentingan maupun pemegang saham.

Penilaian ini merupakan bentuk apresiasi kepada Perusahaan dan pendorong agar praktik Good Corporate Governance di lingkungan Perusahaan dan keterbukaan informasi yang transparan dan akuntabel kepada pemegang saham dapat ditingkatkan.

ACGS disusun dalam rangka mendukung upaya meningkatkan tingkat kepercayaan investor atas kualitas perusahaan di regional ASEAN. ACGS merupakan bagian dari ASEAN Corporate Governance Initiative yang diperkenalkan oleh ASEAN Capital Markets Forum (ACMF) pada tahun 2011 untuk meningkatkan standar dan praktik tata kelola, terutama perusahaan publik di ASEAN. ACMF adalah forum regulator pasar modal anggota ASEAN.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1391 seconds (0.1#10.140)