Buka Pasar Wisatawan India, Sandi Uno: Ekonomi Bangkit, Lapangan Kerja Terbuka

Kamis, 19 Mei 2022 - 14:07 WIB
loading...
Buka Pasar Wisatawan India, Sandi Uno: Ekonomi Bangkit, Lapangan Kerja Terbuka
Indonesia kembali berpartisipasi dalam perhelatan South Asia’s Travel & Tourism Exchange (SATTE) 2022 yang akan dilaksanakan di India pada 18-24 Mei 2022. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno menyebutkan Indonesia akan kembali berpartisipasi dalam perhelatan South Asia’s Travel & Tourism Exchange (SATTE) 2022 yang akan dilaksanakan di India pada 18-24 Mei 2022.

Dengan keikutsertaan Indonesia dalam bursa wisata di Asia Selatan tersebut, Sandiaga Uno berharap agar sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia dapat semakin bangkit, menciptakan peluang usaha, dan membuka lapangan pekerjaan.

"Salam sehat, salam Indonesia maju penuh semangat. Dalam rangka menjaga eksistensi pariwisata Indonesia di kawasan Asia Selatan dan meningkatkan kunjungan wisatawan India utamanya ke Indonesia. Kemenparekraf kembali mengikuti South Asia’s Travel & Tourism Exchange (SATTE) 2022," ujar Sandiaga Uno, Rabu (18/5/2022).

Baca Juga: Jaga Eksistensi Pasar Pariwisata Asia Selatan, Sandiaga Uno: Kemenparekraf Ikuti Bursa Pariwisata SATTE di India

Ia menyebutkan SATTE 2022, bursa pariwisata terbesar di Asia Selatan tersebut akan dilaksanakan secara offline pada 18-24 Mei 2022 di India Expo Mart, Greater Noida, New Delhi, India.

"Partisipasi Indonesia pada Sate 2022, mendukung upaya pembukaan kembali pariwisata Indonesia bagi wisatawan mancanegara," kata Sandiaga Uno.



Ia mengungkapkan saat ini Bali sudah menyambut wisatawan mancanegara sejak awal tahun ini dengan pemberian visa on arrival untuk 40 negara lebih.

"Tujuan keikutsertaan Indonesia pada SATTE 2022 adalah untuk memfasilitasi pelaku industri pariwisata di Indonesia agar dapat kembali mengefektifkan bisnisnya di India," jelas Ni Wayan Giri Adnyani, Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, sekaligus Pelaksana Tugas Deputi Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Kali ini, kata Giri, Indonesia terpilih sebagai salah satu partner country non eksklusif yang merupakan apresiasi kepada Kemenparekraf karena selalu berpartisipasi dalam kegiatan sate sejak 2008.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1263 seconds (11.210#12.26)