Kemenperin Optimistis Industri Otomotif RI Jadi Pemain Penting dalam Global Supply Chain

Jum'at, 20 Mei 2022 - 08:05 WIB
loading...
A A A
Ketiga, xEV Main Component (battery, power control unit/PCU), transaxle). Terakhir, Outdoor Charging Station. Semua hal itu, untuk memudahkan publik dalam memahami ragam informasi terkini terkait elektrifikasi.

Warih Andang Tjahjono, Presiden Direktur PT TMMIN, mengatakan xEV Center merupakan wujud nyata kolaborasi dan sinergi positif triple helix antara pemerintah, akademisi, dan industri otomotif.

TMMIN mendukung penuh pemerintah dalam upaya berkelanjutan dalam mencapai target netralitas karbon, karenanya xEV Center dikembangkan sebagai bagian dari ekosistem era elektrifikasi melalui advokasi publik mengenai ragam pilihan dan teknologi elektrifikasi.

Baca juga: Profil dan Agama Monica Turner, Istri Mike Tyson yang Mengejutkan

"Toyota percaya mencapai netralitas karbon harus ada solusi praktis dan berkelanjutan melalui berbagai pilihan teknologi (multi pathway) seperti kendaraan dengan efisiensi bahan bakar tinggi, Flexi Engine (bio-fuel), HEV, PHEV, BEV, dan FCEV yang berbahan bakar hidrogren yang sesuai dengan kebutuhan konsumen dan kondisi Indonesia,” ungkap Warih.
(uka)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2525 seconds (11.97#12.26)