Naik Pesawat Tak Perlu PCR atau Antigen, Menhub: Turis Asing Masuk RI Akan Meledak

Jum'at, 20 Mei 2022 - 08:38 WIB
loading...
Naik Pesawat Tak Perlu PCR atau Antigen, Menhub: Turis Asing Masuk RI Akan Meledak
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan kebijakan naik pesawat tanpa tes PCR atau antigen akan berdampak positif terhadap sektor pariwisata. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan kebijakan naik pesawat tanpa tes PCR atau antigen akan berdampak positif terhadap sektor pariwisata. Utamnya bagi pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) akan mengalami peningkatan signifikan.

"Ini suatu kemajuannya berarti bagi connectivity. Secara internasional 2 hal, satu, tourism akan boom," kata Budi Karya dikutip melalui pernyataan resmi, di Jakarta, Jumat (20/5/2022).


Menurut dia meningkatnya sektor pariwisata diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi. Kabar ini pun telah disampaikan ke negara tetangga Malaysia dan Singapura. "Ke depan akan terjadi pergerakan wisatawan yang luar biasa. Terutama turis masuk ke Indonesia," terang dia.

Budi Karya meminta masyarakat untuk dapat tetap memperhatikan protokol kesehatan di sejumlah simpul transportasi, misalnya di pesawat dan kereta api untuk tetap menggunakan masker. "Siap-siap akan terjadi suatu pergerakan yang luar biasa," ungkapnya.



Sebagai informasi, Kemenhub telah mengeluarkan aturan bagi elaku perjalanan luar negeri. PPLN bisa masuk RI tanpa hasil tes PCR jika sudah dua kali divaksinasi.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1243 seconds (0.1#10.140)