Pencapaian Karir Diakui, Evi Afiatin Dinilai Leader Wanita Berpengaruh

Sabtu, 21 Mei 2022 - 13:52 WIB
loading...
Pencapaian Karir Diakui, Evi Afiatin Dinilai Leader Wanita Berpengaruh
Ketua Dewan Pembina Perkumpulan Direktur Keuangan Indonesia (Chairwoman Supervisory Board CFO Club Indonesia) Evi Afiatin dinobatkan sebagai salah satu dari 100 wanita berpengaruh di sektor keuangan dan BUMN tahun 2022. Foto/Dok
A A A
SOLO - Ketua Dewan Pembina Perkumpulan Direktur Keuangan Indonesia (Chairwoman Supervisory Board CFO Club Indonesia) Evi Afiatin dinobatkan sebagai salah satu dari 100 wanita berpengaruh di sektor keuangan dan BUMN tahun 2022.

Baca Juga: 4 Wanita Arab Saudi Masuk 50 Pengusaha Wanita Paling Berpengaruh

Evi mengaku bahagia dan bangga karena kinerjanya telah mendapatkan penilaian positif. Anugerah tersebut diberikan oleh Majalah Infobank pada acara “Infobank Top 100 Most Outstanding Women in Financial Sector and SOE 2022” di Hotel Alila, Solo, Jumat (20/5/2022).

“Saya berterima kasih atas penghargaan dan pengakuan terhadap pencapaian perjalanan karir saya dan juga tentunya kepada keluarga serta seluruh tim tempat saya berkarir saat ini maupun di tempat-tempat sebelumnya,” ujar Evi.

Pencapaian Karir Diakui, Evi Afiatin Dinilai Leader Wanita Berpengaruh


Adapun yang mendapat penghargaan ini merupakan kumpulan leader wanita yang dinilai berpengaruh terhadap industri atau lingkungannya.

Perjalanan karir Evi Afiatin lumayan panjang selama 28 tahun dan pernah memangku jabatan penting antara lain sebagai Direktur Pelayanan dan Direktur Keuangan BP Jamsostek, Direktur Risk Manajemen Bank Muamalat, dan Kepala Divisi di Bank BRI Syariah (sekarang Bank Syariah Indonesia), Kepala Divisi di MayBank Indonesia, dan Ketua Supervisory Board CFO Club Indonesia atau Persatuan Direktur Keuangan Indonesia.

Selain meraih penghargaan Top 100 Most Outstanding Women 2022. Evi Afiatin mendapatkan kehormatan menjadi moderator talkshow dan diskusi bertajuk “Diversity in Unity-Rahasia Dapur Wanita Indonesia”.

Baca Juga: Giliran Forbes Tempatkan Nicke di Jajaran Wanita Paling Berpengaruh di Dunia

Evi Afiatin memandu diskusi tentang kiat-kiat menjadi wanita sukses dalam berkarir dan juga berbagi peran sebagai ibu serta bagaimana wanita Indonesia dapat berperan di dalam pembangunan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia serta dalam pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) 2030.

Sepak terjang Evi Afiatin sebagai wanita yang inspiratif dan telah mendapat berbagai penghargaan tidak main-main, sebelumnya didampuk sebagai salah satu CFO terbaik di Indonesia oleh Majalah Swa, dan sebagai salah satu Wanita Asia yang terpilih sebagai The Asia’s Top Sustainability Superwoman oleh CSRWorks yang berkedudukan di Singapura.

(akr)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2266 seconds (11.252#12.26)