Startup Dagangan Berikan Masyarakat Perdesaan Kemudahan Berbelanja seperti di Kota

Senin, 23 Mei 2022 - 14:35 WIB
loading...
Startup Dagangan Berikan Masyarakat Perdesaan Kemudahan Berbelanja seperti di Kota
Dagangan menghadirkan layanan pendukung berupa Pengantaran di Hari yang Sama (Same-Day Delivery) untuk mendukung akselerasi pemerataan perekonomian masyarakat perdesaan.
A A A
JAKARTA - Digitalisasi di wilayah perdesaan masih menjadi perhatian yang cukup besar bagi pemerintah dan menjadi salah satu isu prioritas dalam G20. Digitalisasi yang dilakukan untuk mengoptimalkan potensi teknologi digital ini dilakukan untuk mempercepat perkembangan berbagai sektor usaha di Indonesia.

Hal ini pula yang kemudian mendorong Dagangan menghadirkan layanan pendukung berupa Pengantaran di Hari yang Sama (Same-Day Delivery) untuk mendukung akselerasi pemerataan perekonomian masyarakat perdesaan. Kehadiran layanan Same-Day Delivery dari Dagangan ini juga menjadi pemain baru dalam sektor quick commerce yang sedang ramai dijalankan di kota-kota besar.

Hanya saja Dagangan menargetkan fitur ini untuk dapat digunakan secara langsung oleh masyarakat perdesaan yang selama ini jarang terlayani oleh perkembangan teknologi yang terjadi di kota besar.

(Baca juga:Ragam Doa Penglaris Dagangan, InsyaAllah Makbul)

COO dan Co-founder Dagangan, Willy Chandra mengatakan besarnya minat masyarakat pada pengalaman berbelanja yang lebih cepat dan efisien menjadi salah satu alasannya menghadirkan layanan ini. Terutama bagi masyarakat yang tinggal di luar kota-kota besar, yang biasanya harus membayar ongkos kirim yang lebih besar dan menunggu barangnya datang lebih lama ketika belanja online.

“Dengan layanan ini pula, Dagangan ingin membangun ekosistem ekonomi digital terpadu yang turut mempromosikan praktik perdagangan yang efektif dan berkelanjutan,” kata Willy dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/5/2022).

(Baca juga:Sertifikasi Halal Gratis, Dongkrak Dagangan Wong Cilik)

Menurut Willy, layanan Same-Day Delivery ini telah dapat diakses langsung oleh masyarakat di wilayah Bandung, Cileungsi, Padalarang, Sleman dan Solo. Ke depannya, Dagangan menargetkan ekspansi layanan ini hingga kabupaten-kabupaten di wilayah Karawang, Yogyakarta, Bogor, Kudus, dan Tegal.

Sejak pertama diluncurkan, lebih dari 17.000 pengguna telah mendaftar untuk dapat turut merasakan manfaat layanan ini. Layanan ini memungkinkan masyarakat untuk dapat belanja secara online dan langsung memperoleh barang belanjaan mereka di hari yang sama jika pemesanan dilakukan sebelum jam 12 siang.

“Mereka juga akan mendapatkan gratis ongkos kirim jika melakukan transaksi di atas Rp150.000,” ujar Willy.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)