LKPR Optimistis Pendapatan Pilar Lifestyle Bakal Meningkat

Rabu, 25 Mei 2022 - 13:32 WIB
loading...
LKPR Optimistis Pendapatan Pilar Lifestyle Bakal Meningkat
PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) mengincar pertumbuhan pendapatan berulang (recurring income) pilar bisnis Lifestyle.
A A A
JAKARTA - PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) mengincar pertumbuhan pendapatan berulang (recurring income) pilar bisnis Lifestyle pada tahun 2022 seiring dengan peningkatan bisnis pusat perbelanjaan (mal) dan perhotelan.

Di tengah puncak penularan varian Covid-19 Omicron, pilar bisnis Lifestyle LPKR yaitu mal dan hotel menunjukkan pemulihan pada kuartal I/2022 dengan meraih pendapatan sebesar Rp249 miliar, naik 1,2% YoY (year on year) dari Rp246 miliar pada kuartal I/2021.

(Baca juga:Tumbuh 5%, LKPR Optimistis Bukukan Pra Penjualan Rp5,2 Triliun)

Sampai dengan bulan Maret 2022, jumlah pengunjung ke mal yang dikelola LPKR mencapai kapasitas pengunjung sebanyak 56% dibandingkan tahun 2021 yang hanya sebanyak 22% saat puncak penularan varian Delta. Tingkat okupansi hotel juga mengalami pemulihan dengan okupansi 69% dibandingkan dengan level okupansi terendah yaitu 39% di tahun 2021.

CEO LPKR John Riady mengatakan tren pemulihan bisnis LPKR pada pilar Lifestyle terjadi seiring dengan penurunan kasus Covid-19. John optimistis tingkat kunjungan mal akan kembali tumbuh seiring dengan pelonggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan meningkatkan mobilitas masyarakat yang menunjukkan geliat aktivitas ekonomi.

(Baca juga:LKPR Bukukan Pendapatan Rp3,34 Triliun di Kuartal I/2022)

LPKR menargetkan operasional kunjungan mal akan mencapai full recovery pada pertengahan tahun 2022. “Kami percaya akan terjadi turnaround pilar bisnis Lifestyle pada tahun 2022, didukung oleh tenant mal LPKR yang bervariasi dan pembukaan kembali Hotel Aryaduta Bali. Kami yakin pilar bisnis Lifestyle dapat meningkatkan kontribusinya terhadap pendapatan serta EBITDA LPKR,” jelas John dalam keterangan tertulisnya, Rabu (25/5/2022).

LPKR mengoperasikan pusat perbelanjaan melalui Lippo Malls Indonesia (LMI) yang saat ini mengelola 60 mal yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, dan Indonesia bagian Timur seperti Makassar, Manado, Bali, dan Kupang. LPKR juga mengelola 10 hotel di bawah brand Aryaduta yang mencakup country club dan lapangan golf.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)